Pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Kepolisian, Kapolresta Tekankan Kedisiplinan

Pimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Kepolisian, Kapolresta Tekankan Kedisiplinan

Tribratanewskupangkota.com- Pada hari jumat tanggal 20 Mei 2022, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S. I. K., S. H., M. H., melakukan rapat Evaluasi kegiatan kepolisian bersama para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polresta Kupang Kota serta para perwira. 


Rapat dimaksudkan untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah berjalan serta menyusun strategi pelaksanaan tugas selanjutnya bersama para perwira. 
Beberapa waktu yang lalu kita telah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang tidak mentaati peraturan lalulintas, "Banyak yang kita tahan dan tilang namun masih banyak juga yang masih belum mentaati  aturan penggunaan helm saat mengendarai sepeda motor, kata Kapolresta Kupang Kota. 


"Untuk itu saya perintahkan kepada para perwira untuk menyampaikan kepada semua anggota agar menjadi agen tertibnya lalulintas dikota Kupang. Jangan sampai kita petugas yang langgar aturan. Saya akan tindak tegas anggota yang main main dengan aturan lalulintas, "tegas Kombes Krisna. 


Setiap malam minggu tetap kita lalukan penertiban berskala besar. Seluruh anggota wajib hadir tanpa terkecuali, lanjut Kapolresta. 


Sebelumnya, Kapolresta Kupang Kota juga menerima Ketua KPU Kota Kupang Diki Mallo, sekretaris KPU Mira Doga beserta komisioner KPU Kota Kuoang berjumlah 10 orang diruangan Kapolresta Kupang. 


Tujuan kami ke sini untuk silaturahmi dan juga ingin menyampaikan profisiat kepada bapak Kapolresta Kupang Kota atas peningkatan tipe Polres dari tipe D ke tipe C kata ketua KPU Kota Kupang Diki Mallo. 


Kami juga sampaikan kepada bapak bahwa kami akan melakukan koordinasi bersama Humas yang tergabung dalam BAKOHUMAS, yakni terdiri dari TNI, POLRI, Partai, Bawaslu, LSM, Wartawan serta stake holder lainnya dan fungsi dari BAKOHUMAS ini adalah untuk tukar menukar informasi, lanjut ketua KPU Kota Kupang.


Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S. I. K., S. H., M. H. mengatakan, " saya menyambut baik inisiatif ini dan saya sangat mendukung pembentukan BAKOHUMAS ini dan secepatnya dibentuk agar informasi terkait tahapan Pemilu dapat di ketahui oleh semua warga. 


Saya sampaikan juga bahwa tugas humas itu luas, jadi prinsip kehatihatian selalu dijaga, kecermatan, ketelitian dalam setiap pemberitaan juga menjadi perhatian serta mendidik dan saya siap jika diminta sewaktu waktu, kata Kapolresta Kupang Kota. 


Selesai pertemuan ketua KPU Kota Kupang dan rombongan langsung meninggal ruangan Kapolresta Kupang Kota.