Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Kupang, Polresta Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Kota Kupang, Polresta Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Tribratanewskupangkota.com - Guna mengamankan jalannya acara pengundian nomor urut Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak Tahun 2024, Polresta Kupang Kota menerjunkan 100 personel pengamanan. 

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang sebagai penyelenggara kegiatan tersebut, menggelarnya di kantor KPU Kota Kupang, di Jalan Jalan R.A Kartini, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Senin (23/9/2024) siang. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy P. Funay, S.E., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang Hotma Tambunan, S.H., M.Hum, Ketua Bawaslu Kota Kupang Yunior Adi Nange, yang menyaksikan langsung pengundian nomor urut, mengatakan dalam kegiatan ini Polresta Kupang Kota menerjunkan 100 personel untuk melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. 

 

"100 personel Polresta Kupang Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Turangga pada tahapan pengundian nomor urut, kami terjunkan untuk melakukan pengamanan, yang terdiri dari berbagai Satuan Tugas atau Satgas," ungkap Kapolresta. 

 

Dikatakannya lagi, pengamanan dilakukan agar proses pengundian berjalan aman, lancar dan tertib. 

"Kami pastikan saat pengundian nomor urut berlangsung, situasi tetap kondusif, walaupun ratusan massa pendukung dari para pasangan calon juga ikut hadir memberikan dukungan," kata Kombes Aldinan Manurung. 

 

Ketua KPU Kota Kupang Ismael Manoe dalam sambutannya, mengajak pasangan calon dan massa pendukung untuk menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung. 

 

"Semoga Pilkada Wali Kota Kupang berjalan aman, damai, lancar dan tentram, sehingga kondusifitas masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik," ucap Ketua KPU Kota Kupang. 

Tambah dia, dalam pelaksanaan kampanye nanti, dapat diikuti setiap pasangan calon dengan menyampaikan visi, misi dan gagasan dengan santun, sehingga masyarakat bisa menentukan calon pemimpin Kota Kupang untuk 5 tahun mendatang. 

 

Terpantau media ini, pengamanan proses pengundian nomor urut dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, yang juga selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karendalops) Polresta Kupang Kota. 

 

Dalam pengundian nomor urut, pasangan calon Alexander Foenay dan Isyak Nuka mendapat nomor urut 1, Jonas Salean dan Sukardan Aloysius nomor urut 2. 

Kemudian, pasangan calon George M. Hadjoh dan Theodora E. Taek mendapat nomor urut 3, lalu pasangan calon Jefri Riwu Kore dan Lusia Adinda Lebu Raya mendapat nomor urut 4, dan terakhir pasangan calon dr. Christian Widodo dan Serena Francis yang mendapat nomor urut 5. (AN)