Syukuran Hari Bhayangkara, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Kita Tidak Boleh Anti Kritik

Syukuran Hari Bhayangkara, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung: Kita Tidak Boleh Anti Kritik

Tribratanewskupangkota.com - Syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena kita sekalian masih diberikan kesehatan, sehingga bisa mengikuti acara syukuran hari ulang tahun Polri ke-78 Tahun 2024.

 

Demikian, ungkapan Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78, yang digelar di halaman belakang Mapolresta Kupang Kota, Senin (1/7/2024).

 

Polri pada usia yang sudah sangat dewasa ini, dikatakan Kapolresta bisa membuat kita semakin dicintai masyarakat, dengan cara kita berikan pelayanan secara terus menerus, dan tak henti berbuat baik bagi masyarakat.

"Sebagai seorang anggota Polri atau Bhayangkara, kita terus menunjukkan kinerja baik dalam melayani masyarakat dan tidak boleh anti kritik. Konsekuensi sebagai seorang Bhayangkara harus siap menerima kritik dan masukan dari masyarakat," kata Kombes Aldinan.

 

Lebih lanjut dikatakan, kritik yang disampaikan, merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada Polri, sehingga disampaikan sebagai bahan untuk berbenah diri, guna berikan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

"Pelayanan dimulai dari tingkat bawah, yaitu Bhabinkamtibmas dan personel di Pos Polisi sebagai pelayanan yang dekat dengan masyarakat. Namun, pelayanan diberikan oleh seluruh anggota Polri tidak hanya pada fungsi tertentu, karena seorang Bhayangkara juga mengemban tugas dari seluruh fungsi yang ada di kepolisian.

Kinerja baik yang sudah ditunjukkan, harap orang nomor satu di Polresta Kupang Kota, dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat terwujud, serta tak lupa melakukan ivovasi mengikuti perkembangan zaman.

"Tetap semangat, jaga kekompakan dengan sesama anggota dan juga dari stakeholder lain. Kerjasama yang baik akan menghasilkan pekerjaan yang ringan dan menjadi berhasil bila dikerjakan bersama," pesan Kapolresta Aldinan.

 

Selanjutnya, dilakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada personel dengan usia yang paling tua dan muda di Polresta Kupang Kota, oleh Kapolresta Kupang Kota dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota. (AN)