Wakapolresta Kupang Kota Hadiri Panen dan Tanam Jagung Bersama Kapolda NTT

Wakapolresta Kupang Kota Hadiri Panen dan Tanam Jagung Bersama Kapolda NTT

Tribratanewskupangkota.com - Jumat, 6 Januari 2023, bertempat di Desa Kuanheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang telah dilaksanakan kegiatan panen dan tanam jagung bersama Kapolda NTT. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M, serta para pejabat utama Polda NTT. Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R. J. H. Manurung SH. SIK. MSi. turut menghadiri kegiatan panen dan tanam jagung tersebut.

Selain memanen jagung, Kapolda NTT dan Wakapolda NTT juga menanam bibit jagung di lahan yang telah disiapkan oleh para petani. Kapolda memberikan apresiasi kepada warga yang tergabung dalam tiga kelompok tani yang dibina langsung oleh Polri dalam hal ini Korbinmas dan Ditbinmas Polda NTT. Kapolda juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat semua dan kepada ahli yang telah menuntun masyarakat di sini sehingga hasil dari tanam jagung ini cukup baik dan terus dipertahankan.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT agar memanfaatkan lahan-lahan yang ada untuk menanam jagung. 

Dikatakannya bahwa 1 hektar jagung bisa menghasilkan uang lebih kurang 20 juta Rupiah. Karena itu, agar jangan membiarkan lahan yang ada kosong, tetapi harus ditanam untuk kesejahteraan bersama.

Dengan menanam jagung ini, kita sudah membangun ketahanan pangan dan membangun ekonomi kita sendiri. Diungkapkan bahwa peran Polri untuk membantu perekonomian masyarakat dan mendukung program ketahanan nasional.