Sub Satgas Dokkes Bagikan Vitamin kepada Personel Satgas OMP Turangga Polresta Kupang Kota

Sub Satgas Dokkes Bagikan Vitamin kepada Personel Satgas OMP Turangga Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops) Sub Satuan Tugas Kedokteran dan Kesehatan (Sub Satgas Dokkes) dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Turangga 2024 Polresta Kupang Kota, membagikan vitamin kepada personel guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

“Pemberian vitamin dan obat-obatan lainnya kepada anggota yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja, guna menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugas operasi dengan maksimal,” ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Sabtu (19/10/2024).

 

Sambung Kapolresta, tugas operasi ini memerlukan kondisi fisik yang kuat dan mental yang sehat, karena pelaksanaan tugas sejak pagi hingga malam hari.

“Kampanye dilaksanakan dengan waktu yang cukup lama, sejak pagi hingga malam hari, dan berpindah-pindah lokasi kampanye pertemuan terbatas atau tatap muka itu, sehingga anggota harus siapkan fisik dengan baik,” ujar mantan Kapolres Kupang ini.

 

Selain itu, anggota tersebut juga harus menjalankan tugas pokoknya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat lainnya, sehingga selain pemberian vitamin, kami mengajak anggota untuk tidak lupa selalu berolahraga secara mandiri.

 

“Tidak hanya mengonsumsi vitamin, namun olahraga, makan makanan yang bergizi dan cukup tidur juga sangat diperlukan, agar tubuh selalu dalam kondisi yang prima,” pesan yang juga mantan Wakapolresta Kupang Kota itu.

Setelah pembagian vitamin oleh Kasidokkes Iptu Daud Bessie, A.Md.Kep bersama personelnya, dilakukan apel konsolidasi yang dipimpin Kabagops Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, guna mengecek kehadiran personel yang akan melakukan pengamanan jalannya debat perdana pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang akan digelar pada sore nanti. (AN)