Sub Satgas Binmas Berikan Edukasi Kamtibmas Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Sub Satgas Binmas Berikan Edukasi Kamtibmas Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024

Tribratanewskupangkota.com – Personel Satuan Tugas (Satgas) Preemtif melalui Sub Satuan Tugas Pembinaan Masyarakat (Sub Satgas Binmas) Operasi Mantab Brata Polresta Kupang Kota, melakukan edukasi terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.

 

Edukasi kamtibmas yang diberikan, dengan membagikan brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, di Jalan Siliwangi Kelurahan Lahi Lai Bissi Kopan (LLBK) dan Jalan Garuda Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (14/12) siang.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polresta Kupang Kota AKP Verry Polin, S.H yang dihubungi media ini mengatakan, untuk mewujudkan tahapan kampanye Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk, dan damai, Satgas Preemtif melalui Sub Satgas Binmas Operasi Mantab Brata, terus memberikan sosialisasi dan edukasi dengan membagikan brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

 

“Hari ini sejumlah tempat keramaian, baik kawasan pasar, maupun pusat-pusat perbelanjaan, pangkalan-pangkalan ojek, tempat jualan rujak dan wilayah lainnya didatangi personel Sub Satgas Binmas,” jelas Kasat Binmas yang juga sebagai Kepala Sub Satgas Preemtif Operasi Mantab Brata.

 

Lebih lanjut, menurut AKP Verry, di tahapan kampanye ini, personel Sub Satgas Binmas terus menemui masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibmas. Harapannya tahapan kampanye dalam menjelang pencoblosan Pemilu 2024 ini bisa berlangsung aman dan lancar.

 

“Kepada masyarakat, personel melalui brosur-brosur himbauan mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, hindari penyebaran berita Hoax terkait isu Sara maupun politik, dan jangan saling adu domba,” ujarnya lagi.

Selain itu, personel juga menghimbau, bahwa berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Olehnya ikuti kampanye dengan tertib dan damai, serta patuhi aturan-aturan terkait kampanye, pungkas AKP Verry Polin.

 

Untuk diketahui, brosur yang dibagikan, berupa ajakan seperti “Golput bukan pilihan, satu suara kalian menentukan masa depan; Pemilu damai; Ajakan menolak Hoax dan etika berkampanye; serta Jaga kesatuan hormati perbedaan pilihan; Dan mari wujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai. (AN)