Kapolresta Kupang Kota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Usai Kunker di TTS dan TTU

Kapolresta Kupang Kota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Usai Kunker di TTS dan TTU

Tribratanewskupangkota.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo tiba kembali di Kota Kupang, setelah menyelesaikan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU), pada Rabu (2/10/2024) siang tadi. 

 

Kunker Presiden RI dan rombongan di 2 Kabupaten di Pulau Timor tersebut, untuk meresmikan Bendungan Temef yang terletak di 3 desa pada 2 kecamatan, yakni Desa Oenino dan Desa Pane Utara, Kecamatan Oenino, serta Desa Konbaki, Kecamatan Polen, Kabupaten TTS. 

 

Dan juga, peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. 

 

Presiden Jokowi dan rombongan tiba kembali di Bandara El Tari Kupang, menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara setelah menyelesaikan agenda kunkernya di Kabupaten TTS dan TTU. 

 

Untuk kunjungan kerja di wilayah Kabupaten TTU, mencakup peresmian PLBN Napan, mengunjungi Pasar Rakyat Kefamenanu dan RSUD Kefamenanu. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang ikut menjemput kepulangan Presiden menyatakan, bahwa rangkaian kunker Presiden di wilayah NTT, khususnya di Kota Kupang, Kabupaten TTS dan TTU berjalan dengan aman dan lancar. 

 

"Pengamanan telah dilakukan secara optimal, sehingga kegiatan Bapak Presiden sejak kemarin (1/10/2024) di Kota Kupang, dan hari ini di Kabupaten TTS dan TTU dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan," ujar Kapolresta. 

 

Kunjungan Presiden merupakan kehormatan bagi warga NTT, dan aparat TNI dan Polri telah menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan disiplin tinggi, serta selalu siap menghadapi segala kemungkinan. 

 

"Sinergi antar aparat TNI dan Polri serta Paspampres, sehingga pengamanan kunker berjalan aman," ungkap Kombes Aldinan Manurung. 

 

Dikatakannya lagi, hal ini juga atas dukungan dan kerjasama masyarakat  demi lancarnya kunjungan serta pengamanan ini. 

 

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama dengan baik, guna keberhasilan rangkaian kunjungan," kata Kapolresta lagi. 

 

Selain Kapolresta Kupang Kota, sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir di Bandara El Tari, yaitu Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M, Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M, Komandan Lantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Zet Tadung Allo, S.H., M.H, serta Penjabat Wali Kota Kupang Linus Lusi, S.Pd., M.Pd. 

 

Presiden RI Joko Widodo dan rombongan kemudian melanjutkan kunkernya ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Kabupaten Alor. (LW)