Sosialisasi Tertib Lalin di Jalan, Satlantas Polresta Kupang Kota Sambangi Sekolah

Sosialisasi Tertib Lalin di Jalan, Satlantas Polresta Kupang Kota Sambangi Sekolah

Tribratanewskupangkota.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota kembali menyambangi sekolah, dalam rangka melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan. 

 

Sasaran yang disambang kali ini, yaitu SMA Negeri 1 Kota Kupang, yang beralamat di Jalan Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kamis (16/5) pagi. 

 

Diawali dengan apel bersama siswa-siswi, yang dipimpin Kasat Lantas Polresta Kupang Kota Akp Sudirman, S.Sos, dengan didampingi oleh Kanit Gakkum Iptu Anggelina Ikun Sally, S.H, Kanit Kamsel Luthfi Satria Nugraha, S.Tr.K, Bintara Subnit Dakgar Aipda Sefriani Salomon, Bintara Subnit Laka Bripka Edwind A. Siokain, S.H. 

Hadir pula, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Kupang Dra. Marselina Tua, M.Si bersama para guru dan staf. 

 

"Siswa-siswi SMAN 1 Kota Kupang agar tidak masuk dalam lingkaran kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. Tertib berlalu lintas merupakan kewajiban bagi setiap pengguna jalan, baik roda 2 (dua), roda 4 (empat) atau lebih, bahkan pejalan kaki," ungkap Kasat Lantas. 

 

Dikatakannya lagi, dengan kehadiran Satlantas Kupang Kota di SMAN 1 Kota Kupang, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran kepada Siswa-siswi dan seluruh pembina SMAN 1 Kota Kupang dalam berlalulintas. 

 

"Sebelum melaksanakan perjalanan pastikan kita dalam kondisi sehat, tidak mengantuk, karena faktor utama terjadinya kecelakaan yang paling dominan adalah faktor manusia," kata Kasat Lantas lagi. 

 

Siapkan kendaraan, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi lengkap baik kelengkapan fisik kendaraan maupun surat-surat. Penggunaan kelengkapan pribadi, misalnya penggunaan helm untuk melindungi kepala pada saat terjadi kecelakaan 

 

"Balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja sangat mengganggu Kamseltibcarlantas, dengan demikian diharapkan para siswa-siswi tidak terlibat dalam kegiatan tersebut, tidak menggunakan knalpot racing, dan wajib memiliki SIM bagi siswa-siswi yang mengendarai kendaraan bermotor yang sudah cukup umur," pesan Akp Sudirman. 

 

Dalam kegiatan itu, siswa melakukan dialog tanya jawab dan dijawab langsung oleh Kasat Lantas Polresta Kupang Kota. (AN)