Sebagai Tanda Kemitraan Polresta Kupang Kota Dengan Tukang Ojek, Kapolresta Bagikan Rompi Secara Gratis.

Sebagai Tanda Kemitraan Polresta Kupang Kota Dengan Tukang Ojek, Kapolresta Bagikan Rompi Secara Gratis.

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka membangun kemitraan antara Polri, khususnya Polresta Kupang Kota dengan masyarakat, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.IK., M.H, yang didampingi oleh Kapolsek Kelapa Lima Akp Jemy O. Noke, S.H, membagikan rompi kepada Tukang Ojek di Pangkalan depan Toko Dutalia, Alamat Jalan Timor Raya Kelurahan Oesapa Barat Kota Kupang Kamis (6/4/2023).

Kapolresta Kupang Kota tiba di lokasi dan langsung membagikan rompi yang bertuliskan “Ojek Mitra Polresta Kupang Kota”, kepada 15 orang tukang ojek. Dalam arahannya disampaikan bahwa pangkalan ojek depan Toko Dutalia sangat berdekatan dengan Trafick light, sehingga bisa membantu pihak kepolisian untuk mengarahkan kendaraan khususnya angkutan kota agar dapat parkir jauh dari Trafick light kurang lebih 10 meter yang mana sering menimbulkan kemacetan.

“Saat mengantar penumpang selalu gunakan helm, baik pengendara maupun penumpang, dan apabila melihat adanya kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas di sekitar pangkalan ojek atau saat mengantar penumpang, menemukan atau melihat hal tersebut, segera lapor kepada pihak kepolisian terdekat. Taati peraturan dan rambu lalu lintas yang ada, agar dapat selamat sampai di tujuan. Saat hendak berangkat kerja, selalu membawa helm bagi penumpang yang akan di bonceng. Apabila penumpang tidak mau gunakan helm maka jangan di bonceng karena keselamatan penumpang ada pada pengendara”, jelas Kombes Krisna.

"Bahwa mitra kamtibmas ini (Para tukang ojek) diharapkan dapat menjadi duta dan mitra kepolisian dalam melaporkan situasi dan kondisi kamtibmas yang diketahuinya, serta arus lalu lintas yang sifatnya membutuhkan kehadiran dan pertolongan kepolisian dimana pun mitra kamtibmas berada", tambah Kapolresta.

Ruben Djami yang ditemui tribratanewskupangkota.com, memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota atas perhatian yang begitu besar kepada para tukang ojek khusunya di Pangkalan depan Toko Dutalia. “Pangkalan kami akan semakin di kenal masyarakat luas dan tentunya masyarakat tidak akan ragu dan lebih nyaman serta aman untuk menggunakan jasa kami”, ujar Ruben.

Kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Kupang. Selain itu, Kapolresta Kupang Kota juga berharap kepada mitra ojek bisa berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas antara lain membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Para mitra yang dipilih untuk menjadi mitra kamtibmas dan pelopor keselamatan berlalu lintas pada hari ini adalah mereka yang berpengalaman dan memiliki kesamaan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas serta kondusifitas lingkungan.