Tingkatkan Iman Dan Taqwa , Personel Polresta Kupang Kota Rutin Gelar Bimbingan Rohani Dan Mental (Binrohtal )

Tingkatkan Iman Dan Taqwa , Personel Polresta Kupang Kota Rutin Gelar Bimbingan Rohani Dan Mental (Binrohtal )

Tribratanewskupangkota.com- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Polresta Kupang Kota gelar Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal ) di tiap tempat ibadah yang berada di Polresta Kupang kota, Kamis (31/08/2023).

Diketahui bahwa kegiatan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal ) dilaksanakan rutin setiap hari Kamis Pagi dan diikuti oleh Seluruh Personil Polresta Kupang Kota baik yang beragama Muslim, Nasrani, Maupun Hindu, Untuk Personil yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah di Gereja Oekomene Polresta Kupang kota, Yang beragama muslim beribadah di masjid dan Personil Yang beragama Hindu melakasanakan Ibadah di Pura Polresta Kupang kota.

Kapolresta Kupang kota Kombes pol Rishian Krisna Budhiaswanto S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental Personel Polri untuk menjadi lebih baik dan humanis.

” Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polresta Kupang Kota kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga membentuk kepribadian Personil Polri yang baik dalam melaksanakan tugas melindungi , mengayomi dan melayani masyarakat” Kata Kapolresta.

lebih lanjut Kapolresta menambahkan kegiatan Binrohtal ini wajib di ikuti oleh Personil Polresta Kupang kota lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap harinya disibukan dalam melaksanakan tugas.

”Dengan siraman Rohani diharapkan sikap dan mental anggota Polri khususnya Personel Polresta Kupang kota semakin Humanis, jujur dan amanah.sehingga Citra Polri akan semakin baik dimata Masyarakat”Pungkasnya.