Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan, Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Karuna Turangga 2023.

Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan, Satuan Binmas Polresta Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Karuna Turangga 2023.

Tribrtanewskupangkota.com - Satuan Binmas Polrestra Kupang Kota saat ini tengah melaksanakan Operasi Bina Karuna Turangga 2023. kegiatan operasi ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini kejadian kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Rabu (30/08/2023), pelaksanaan kegiatan Operasi Bina karuna Turangga 2023 ini dilaksanakan di Kelurahan Penfui dan Naimata, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, dengan sosialisasi, sambang dan patroli dialogis terhadap masyrakat.

Personel Satgas Binluh Operasi Bina Karuna Polresta Kupang Kota melaksanakan kegiatan berupa himbauan dan sosialisasi dampak pembakaran lahan kepada warga masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini agar warga masyarakat memahami dan mengetahui dampak pembakaran lahan dan konsekwensi hukum dari pembakaran lahan baik sengaja atau tidak disengaja.

Satgas Binluh juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran di rumah pemukiman. Potensi kebakaran memasuki musim kemarau lebih besar dari biasanya. Memang di Kota Kupang lebih ke pemukiman dari pada karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) sehingga warga masyarakat Kota Kupang harus selalu waspada sewaktu meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan mewaspadai penyebab kebakaran seperti listrik, kompor, lilin atau lampu, minyak tanah, puntung rokok, obat nyamuk bakar.