Satuan Samapta Polresta Intensifkan Patroli Malam Jelang Pilkada di Kota Kupang

Satuan Samapta Polresta Intensifkan Patroli Malam Jelang Pilkada  di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com -Dalam upaya meningkatkan dan menjaga rasa aman bagi masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Satuan Samapta Polresta Kupang Kota mengintensifkan patroli malam di wilayah hukum Kota Kupang, Senin (23/09/2024).

Patroli malam  ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si saat dihubungi melalui Kasat Samapta AKP Yohanes Suri, S.H mengatakan bahwa patroli malam yang dilakukan ini, menggunakan kendaraan roda dua (motor) dan kendaraan roda empat (mobil). Personel Satuan Samapta Polresta Kupang Kota tidak hanya melaksanakan patroli di area publik seperti di SPBU, Perkantoran, Bank dan pusat keramaian tetapi juga di kompleks pemukiman penduduk.

“Kehadiran kami ini diharapkan dapat memberikan rasa aman di masyarakat, mencegah terjadinya kejahatan atau kriminalitas, serta memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan khususnya dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini”, jelas Kasat Samapta.

Lebih lanjut AKP Yohanes Suri menjelaskan bahwa anggota yang melaksanakan patroli senantiasa aktif menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar lebih waspada untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan disekitar, segera laporkan ke Polisi apabila terjadi gangguan keamanan sehingga segera mendapatkan penanganan dari Kepolisian.

“kami juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun berbeda pilihan dalam pilkada ini, untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari hoax, isu sara dan politik tidak sehat yang dapat memecah belah persatuan”, tutup Kasat Samapta.

Dengan adanya patroli rutin ini diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan turut serta menjaga situasi yang aman serta damai menjelang pilkada 2024 di Kota Kupang.(L)