Satlantas Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024

Satlantas Polresta Kupang Kota Berikan Himbauan Dalam Operasi Keselamatan Turangga 2024

Tribratanewskupangkota.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota terus melakukan Operasi Keselamatan Turangga 2024, di wilayah Kota Kupang.

 

Operasi keselamatan kali ini, berlangsung di depan SMA Negeri 1 Kota Kupang, Jalan Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (15/3) pagi.

Personel Satlantas Polresta Kupang Kota melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), juga melakukan pengaturan dan penyeberangan para pelajar yang hendak masuk ke sekolah.

 

Dalam kegiatan operasi, dilakukan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor, roda empat dan roda dua yang ditemukan tidak memakai helm dan pengemudi Angkutan Kota (Angkot) tidak gunakan sabuk pengaman Safety Belt.

“Personel Dikyasa melakukan himbauan kepada pengendara sepeda motor yang membonceng penumpang tidak gunakan helm dan pengemudi angkota tidak memakai Safety Belt, ujar Kaurbinops Satlantas Polresta Kupang Kota IPTU Valentinus Beribe.

 

Lebih lanjut dikatakan, dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir resiko fatalitas kecelakaan di jalan raya.

“Tujuan penyelenggaraan operasi, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka rasio fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri khususnya polisi lalu lintas,” tutup IPTU Valen.

 

Seperti diketahui, pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2024, telah berlangsung mulai 4 Maret 2024, dan akan berakhir di tanggal 17 Maret 2024, atau selama 14 hari kalender. (AN)