Bhabinkamtibmas Manulai II Amankan Final Turnamen Futsal GSM Cup IV Sonaf Manekan

Bhabinkamtibmas Manulai II Amankan Final Turnamen Futsal GSM Cup IV Sonaf Manekan

Tribratanewskupangkota.com - Kapolsek Alak Polresta Kupang Kota AKP Albertus Mabel, S.I.K, yang diwakili oleh Bhabinkamtibnas Kelurahan Manulai II AIPTU Bonevantura T. Luma, hadir dan mengamankan jalannya pertandingan final Turnamen Futsal GSM CUP IV Sonaf Manekan, yang berlangsung di Lapangan Mini Sonaf Manekan-Tabun, RT.13/RW.05, Kelurahan Manulai II, pada Minggu, (22/9/2024).

 

Turnamen yang digelar dalam rangka pembangunan rumah pendeta (pastori) Jemaat GMIT Sonaf Manekan-Tabun ini berhasil menarik perhatian ratusan warga. Sekitar 1000 orang hadir menyaksikan jalannya final yang mempertemukan berbagai tim futsal lokal.

Tim GEBETHAN keluar sebagai juara pertama setelah melewati pertandingan sengit di babak final. Dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Manulai II, AIPTU Bonevantura T. Luma, serta 30 personel Raimas Polda NTT dan juga Babinsa Manulai II, kegiatan berjalan lancar dan tertib.

 

Beberapa tokoh penting turut hadir, di antaranya Ketua Majelis Jemaat GMIT Sonaf Manekan-Tabun, Ibu Pdt. Patrisya Dimoe Djami-Theedens, Ketua KONI Kota Kupang Jefry Riwu Kore, Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi PAN, Dicky F. Tallo, serta hadir pula Camat Alak Yulianus Willem Pally dan Lurah Manulai II Meksain Mauk, S.Sos., M.M. Kehadiran mereka menambah semarak suasana dan mempertegas dukungan pemerintah bagi kegiatan positif di masyarakat.

 

Kapolsek Alak dalam keterangannya mengatakan pihak kepolisian mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan masyarakat di tingkat kelurahan.

 

“Polri siap berikan dukungan pengamanan terhadap setiap kegiatan masyarakat agar berjalan aman, tertib, dan lancar,” kata Kapolsek Alak.

 

Tambahnya, pertandingan yang telah berlangsung sejak pembukaan tanggal 02 September 2024 hingga penutupan kemarin, berlangsung kondusif berkat dukungan dari pemerintah daerah, panitia penyelenggara, dan juga masyarakat.

 

AIPTU Bonevantura T. Luma yang bertugas, mengucapkan terimakasih kepada para pemain dan penonton yang telah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif selama kegiatan berlangsung.

 

"Turnamen seperti ini menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan menjaga kerukunan di masyarakat. Kami sangat mengapresiasi semangat kebersamaan warga Manulai II," ujarnya.

 

Seluruh rangkaian acara, termasuk upacara penutupan dan penyerahan hadiah, berlangsung tanpa hambatan, atas pengamanan yang ketat dan juga koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan panitia penyelenggara serta masyarakat sekitar.(LW)