Bongkar Kubur Bayi Tanpa Kaki, Sat Reskrim Lakukan Autopsi

Bongkar Kubur Bayi Tanpa Kaki, Sat Reskrim Lakukan Autopsi

Tribratanewskuoangkota.com - Dilahirkan tanpa kaki, Sungguh miris nasib seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan 4 Februari 2023 lalu di Rumah Sakit Tentara Wirasakti Kupang. 

Bayi X ini dilahirkan oleh seorang wanita bernama Jeni, 36 tahun yang beralamat di Kelurahan oebobo ini kemudian kuburnya di bongkar oleh anggota Satuan Reserse Kriminal karena terdapat kejanggalan atas kematian bayi X tersebut. 

Jeni yang datang ke Rumah Sakit Tentara Wirasakti dengan keluhan sakit perut ini lalu meminta ijin ke kamar kecil lalu beberapa saat kemudian petugas jaga Rumah Sakit mendapati Jeni bersama dengan seorang bayi didalam kamar mandi tanpa kaki dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 

Atas kejadian itu, kemudian pihak Rumah Sakit Tentara Wirasakti melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Kupang kota untuk diusut tuntas kejadian meninggalnya bayi X tersebut. 

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/100/II/2023/SPKT/POLRESTA KUPANG KOTA/POLDA NTT dengan laporan Bayi Meninggal Dengan Tidak Wajar, jumat (10-2-2023) anggoa Satuan Reserse Kriminal Polresta Kupang Kota dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Yohanes Suhardi S. Sos. M. H. bersama dengan Kanit Pidum Ipda Faijor simanjuntak SH. Kanit PPA Aipda Brigita Usfinit SH. melakukan pembongkaran terhadap makam Bayi X tersebut untuk dilakukan Outopsi guna mengetahui penyebab kematian Korban. 

Saat ini ibu dari bayi X sedang kami mintai keterangan di unit PPA Polresta Kupang Kota dan juga mayat bayi X sudah kami ambil dan saat ini sedang di pemulasaan RSB guna dilakukan Outopsi oleh Dokter Forensik RSB, kata Kasat Reskrim AKP Johanes Suhardi S. Sos. M. H.