Ibadah Hari Raya Paskah Kedua, Personel Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Pengamanan di Semua Gereja.

Ibadah Hari Raya Paskah Kedua, Personel Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Pengamanan di Semua Gereja.

Tribratanewskupangkota.com - Perayaan Hari Raya Paskah untuk memperingati kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati, umat Kristen dan Katolik di Kota Kupang mengikuti ibadah Paskah hari kedua di gereja-gereja wilayah hukum Polresta Kupang Kota, Senin pagi (10/4/2023). 

"Gereja-gereja bagi umat Kristen dan Katolik di Kota Kupang hari ini melakukan ibadah Paskah hari kedua. Untuk itu seluruh personel yang telah diberikan Surat Perintah (Sprin) wajib melakukan pengamanan baik secara terbuka dan tertutup dan pengaturan arus lalu lintas serta membantu penyeberangan umat yang hendak masuk dan keluar gereja", kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H

Pengamanan tidak hanya dilakukan di gereja-gereja dengan jumlah umat yang banyak, namun di semua gereja di Kota Kupang, dengan menurunkan sebanyak 500 personel Polresta Kupang Kota dan 4 Polsek jajaran, tambah Kapolresta. 

Sebelumnya dalam pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Kupang Kota dan polsek jajaran di hari Kamis putih, Prosesi jalan salib, Jumat agung, Pawai obor hingga hari raya Paskah Tahun 2023 berjalan dengan aman dan kondusif. "Untuk memperingati hari raya Paskah tahun ini, yang dimulai dari ibadah hari kamis putih, prosesi jalan salib, ibadah jumat agung, ibadah malam Paskah dan pawai obor serta ibadah hari raya Paskah berjalan dengan aman dan kondusif, atas kerja sama semua pihak terkait dan tentunya umat sendiri", kata Kombes Krisna. 

Selamat merayakan Paskah Tahun 2023. Semoga kasih Kristus memberi kekuatan dalam kondisi apa pun dan semoga suka cita serta damai sejahtera selalu menyertai.