Laksanakan Pengamanan Pelayaran Kapal Penumpang, Personil KP3 Pelabuhan Tenau Utamakan Protokol Covid-19

Laksanakan Pengamanan Pelayaran Kapal Penumpang, Personil KP3 Pelabuhan Tenau Utamakan Protokol Covid-19

Tribratanewskupangkota.com – Dalam rangka meningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat serta pengamanan bagi penumpang  KFC Express Bahari 1F telah dilakukan serah terima piket Polsubsektor Pelabuhan Tenau dari anggota piket lama kepada  anggota piket baru pada hari selasa, (20/10/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan pelayaran penumpang dan himbuan protokol covid-19 ini dimulai pada pukul 08.05 wita, anggota piket melaksanakan giat pengamanan dan memberikan himbauan kepada para calon penumpang KFC Express Bahari 1F tujuan Rote di Dermaga Lokal Pelabuhan Tenau Kupang. Calon penumpang yang hendak menuju Rote melakukan antrian pembelian tiket pada loket KFC Expres bahari yang berada di Terminal dihimbau agar memperhatikan jarak sesuai Standart Operasional Prosedur Protokol covid-19, kemudian untuk calon penumpang yang sudah mendapatkan tiket diarahkan memasuki ruang tunggu terminal dengan wajib menggunakan masker setelah dilakukan pengecekan termogun oleh petugas Kementrian Kelautan Perikanan ( KKP) Pelabuhan Tenau.

Selanjutnya, pada pukul 08.30 wita para calon penumpang melakukan Check-in di pintu masuk Dermaga Lokal, dengan wajib mencuci tanggan dengan sabun di tempat yang telah disediakan sebelum menaiki tangga kapal. Proses pengamanan dan pengecekan berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol covid-19, serta situasi dan kondisi cuaca seputaran perairan Selat Semau terpantau cukup Kondusif. Tercatat sebanyak 147 orang penumpang bertolak  menuju Pelabuhan Ba’a Rote pada pukul 09.30 wita dengan kapal KFC Expres Bahari 1F dalam keadaan aman dan lancar.

Kegiatan pengamanan pelayaran kapal serta himbauan protokol covid-19 ini konsisten dilakukan oleh anggota KP3 Laut Pelabuhan  Tenau sebagai bentuk mengontrol serta menjaga keamanan dan mencegah penyebaran covid-19 di Era kebiasaan baru yang diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah NTT khususnya di lingkungan Pelabuhan Tenau.(J)