Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di kantor Kelurahan Tode Kisar.

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di kantor Kelurahan Tode Kisar.

Tribratanewskupangkota.com - Klinik Polresta Kupang Kota pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 mulai pukul 09.00 Wita, kembali membuka pelayanan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tode Kisar, Alamat Jalan Tarunaii No. 02, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Pelayanan Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dengan jenis vaksin yang disediakan Sinovac, Covovax, Moderna dan Pfizer.

 

Lurah Tode Kisar Bapak Bugal D.I. Mauta, S.Kom saat di wawancarai Tribrata News Kupang Kota, memberikan apresiasi kepada Kapolresta Kupang Kota karena telah menyelenggarakan vaksinasi di Kelurahan  Tode Kisar dan bagi masyarakat Kota Kupang umumnya. Selain vaksinasi juga, Polresta Kupang Kota juga membantu menertibkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan Covid-19 sehingga penyebaran virus corona yang sedang meningkat saat ini bisa di tekan.

Salah satu warga dari Kelurahan Lasiana Bapak Frenki Manafe mengucapkan terima terima kasih kepada tim vaksin dari Klinik Polresta Kupang Kota yang memberikan pelayanan langsung ke tengah masyarakat. Saya kebetulan sedang berada di rumah orang tua di Kelurahan Tode Kisar dan mendapat informasi dari Ketua Rt bahwa saat ini sedang dibuka pelayanan vaksin di aula kantor Lurah Tode Kisar sehingga saya langsung mendatangi kantor lurah. Vaksinasi booster sangat baik karena dapat mencegah orang yang terkena infeksi Covid-19 bergejala berat dan resiko kematian, ucapnya.

 

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Lurah Tode Kisar oleh tim vaksinasi yang terdiri dari tenaga kesehatan (Dokter, Perawat dan Bidan) serta anggota Polri Polresta Kupang Kota dengan jumlah 12 (dua belas) Orang, dan yang dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Kupang Kota Iptu Daud Bessie, A.md.Kep.

Adapun alur pelayanan vaksinasi yakni masyarakat/peserta yang datang terlebih dahulu mengisi form identitas diri, kemudian dilakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah, lalu ke meja pendaftaran untuk di periksa identitas melalui Kartu Tanda Penduduk/Kartu Keluarga, dilakukan screening/pemeriksaan kesehatan oleh dokter, setelah dinyatakan layak dan sehat kemudian peserta diberikan suntikan vaksinasi covid-19 dan terakhir peserta ke meja observasi untuk pemantauan KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dengan waktu 15-30 menit. (AN)