Pimpin Apel Pagi, Kapolsek Maulafa: Piket Tanggap dan Respon Cepat Setiap Laporan Warga

Pimpin Apel Pagi, Kapolsek Maulafa: Piket Tanggap dan Respon Cepat Setiap Laporan Warga

Tribratanewskupangkota.com - Kapolsek Maulafa Polresta Kupang Kota Akp Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H memimpin apel pagi, dan menekankan kepada personel untuk selalu tanggap akan situasi di lingkungan maayarakat, dan segera memberikan respon cepat atas setiap laporan warga, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri.

 

Apel pagi, pada Jumat (14/6/2024) diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek Maulafa Akp Drik Hendrik, bersama Kanit Samapta Iptu Wempi Taek, Kanit Binmas Ipda Suki, dan Kanit Lantas Ipda Abdul Haris, serta personel Polsek Maulafa.

"Kita tinggal di tengah-tengah masyarakat, selalu tanggap akan situasi lingkungan sekitar, dan berikan respon cepat atas setiap keluhan warga, dan apabila diperlukan silahkan meminta bantuan ke piket Polsek Maulafa," jelas Kapolsek.

 

Penekanan juga disampaikan oleh polwan senior Polresta Kupang Kota ini kepada piket pos polisi oepura, untuk laksanakan serah terima piket jaga lama dan baru bersama anggota piket di Polsek Maulafa.

 

"Piket pos pol oepura juga saya perintah untuk ikut serah terima tugas bersama piket di Polsek, dan bagi yang cadangan, mengikuti apel pagi di Polsek Maulafa," tegas Kapolsek Nuri yang sering disapa.

 

Pada kegiatan "Jumat Curhat" ada keluhan warga yang tidak melihat adanya anggota piket yang stand by di pos pol oepura.

"Minggu kemarin (7/6/2024) saat jumat curhat, ada keluhan warga yang mengatakan anggota tidak terlihat berada di pos pol.

 

Piket pos polisi oepura senantiasa respon akan keluhan masyarakat dan stand by di pos pol, agar apabila dibutuhkan masyarakat bisa segera merespon dengan baik.

 

"Saya perintahkan juga anggota reskrim (buser) juga stand by di pos polisi membantu piket pos polisi oepura," kata mantan KBO Reskrim Polres Kupang ini.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Maulafa, dikatakan Akp Nuri, yang telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana, pergunakan dengan baik guna kelancaran tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

 

Selain itu, saat ini aktifitas Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024 sudah dimulai, Bhabinkamtibmas bersama unit deteksi (unit intelkam dan binmas), jalin komunikaai yang baik dengan penyelenggara dan pengawas Pilkada di tingkat kecamatan untuk memantau aktifitas dari masyarakat terkait pesta demokrasi 5 tahunan di Kota Kupang ini.

"Bhabin bersama intel dan binmas lakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan masyarakat terkait Pilkada, segera laporkan untuk kita tindak lanjuti dengan melakukan pengamanan," pesan Kapolsek lagi.

 

Mari kita bekerjasama dan saling mendukung dalam melayani masyarakat di Kecamatan Maulafa.

 

"Mari kita terus saling mendukung dalam bekerja melayani maayarakat, sesuai amanat undang-undang kepada Polri. Setiap kasus tindak pidana yang belum diselesaikan (tahap pemyelidikan), segera digelar kasusnya untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat," pungkas Akp Nuri. (AN)