Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikut Bersihkan Sampah Bersama TNI di Pantai Pasir Panjang

Kapolresta Kombes Aldinan Manurung Ikut Bersihkan Sampah Bersama TNI di Pantai Pasir Panjang

Tribratanewskupangkota.com - Kapolres Kota Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengikuti Upacara Karya Bakti Dharmawan Pertiwi Koorcab NTT, yang diselenggarakan di Pantai Pasir Panjang, Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Rabu (12/6/2024), dalam rangka memperingati Hari Lingkungan hidup Sedunia. 

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Kupang, Komandan Lanud El Tari Kupang, Komandan Lantamal VII Kupang, perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Penjabat Wali Kota Kupang, Komandan Denpom IX/1 Kupang, Kapolsek Kota Lama, Komandan Koramil 1604-01 Kota Kupang, Camat Kota Lama, ibu-ibu dari Persit, Jalasenastri, Bhayangkari, Personel TNI-Polri, serta Masyarakat Kelurahan Pasir Panjang. 

Dengan mengambil tema "TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI", pembersihan sampah dan penanaman pohon, guna menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan pantai pasir panjang. 

 

"Sampah merupakan tanggungjawab kita semua, siapapun dia, bertanggungjawab atas kelestarian lingkungan. Karena dengan lingkungan yang bersih, maka akan menjadi indah dan nyaman bagi warga yang tinggal disini, atau yang beraktifitas sekedar menikmati sunset di pantai ini," ungkap Kapolresta Kupang Kota saat ditemui media ini disela-sela melakukan bersih-bersih sampah. 

Mantan Wadir Narkoba Polda NTT ini berharap, warga sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan pantai dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. 

 

"Harapannya, warga semakin sadar, agar tidak membuang sampah sembarangan. Ada tempat pembuangan sampah yang disediakan, warga bisa lebih tertib membuang sampah pada tempatnya," pesan Kombes Aldinan Manurung. 

Selanjutnya, dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh para pejabat yang hadir, dan dilaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah oleh unsur TNI-Polri dan masyarakat Kelurahan Pantai Pasir Panjang. (AN)