Kapolresta Kupang Kota Pimpin Sertijab 2 PJU dan Lantik Kasatlantas

Kapolresta Kupang Kota Pimpin Sertijab 2 PJU dan Lantik Kasatlantas

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Operasi (Kabagops) dan Kapolsek Alak, serta Pelantikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Kupang Kota.

Upacara sertijab dan pelantikan berlangsung di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota, pada Jumat (22/3) sore, dan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, perwira dan bintara serta ASN Polresta Kupang Kota.

 

Hadir juga, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung, bersama pengurus dan anggota Bhayangkari.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab, yaitu Kabagops dari Kompol Joni F.M Sihombing S.E., S.I.K., M.M kepada Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H.

 

Kemudian Kompol Edy, S.H., M.H menyerahkan jabatan Kapolsek Alak kepada Akp Marselus Yugo Amboro,S.I.K.

Selanjutnya Kapolresta Kupang Kota melantik Akp Sudirman, S.Sos sebagai Kasatlantas Polresta Kupang Kota.

 

Dalam amanatnya, Kapolresta Kupang Kota mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan dinamika organisasi.

"Mutasi juga merupakan dinamika di Polri, sebagai bagian dari pembinaan karier yang senantiasa terus berlanjut secara sistematis. Dan dilaksanakan secara konsisten sebagai wujud pengembangan organisasi," ucap Kapolresta.

 

Dikatakan Kapolresta lagi, demi mengoptimalkan tugas yang menjadi target bersama, dimana Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya kita mempunyai peran penting untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Terus berbenah diri, untuk menunjukkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Kupang.

 

Pada kesempatan itu juga, Kapolresta Kombes Aldinan Manurung menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kompol Joni Sihombing dan Kompol Edy.

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi tinggi dari pejabat yang lama, dan terima kasih pula kepada istri yang telah mendampingi. Dan terima kasih atas dukungan dari ibu," ujar Kapolresta lagi.

 

Tak lupa, mantan Kapolres Kupang juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bekerja bersama.

Kepada pejabat baru, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota meminta segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup tempat tugas yang baru, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat, serta kenali adat istiadat dan karakteristik masyarakatnya.

 

"Segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, kenali karakteristik wilayah dan tokoh-tokoh setempat, dan laksanakan tugas yang mulia ini sesuai ketentuan yang berlaku karena tantangan tugas ke depan tidak menjadi ringan, namun saya percaya dapat dijalankan semaksimal mungkin demi berikan pelayan yang baik bagi masyarakat Kota Kupang," tutup Kapolresta Kupang Kota. (AN)