Lakukan Anev Kinerja Anggota, Kapolresta Kupang Kota: Sebagai Anggota Polri Harus Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Lakukan Anev Kinerja Anggota, Kapolresta Kupang Kota: Sebagai Anggota Polri Harus Menjadi Teladan Bagi Masyarakat

Tribratanewskupangkota.com - Kapolres Kota Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, memberikan analisa dan evaluasi (anev), setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh, kepada seluruh anggota Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran, Senin (10/7/2023).

Tampak hadir, Wakapolresta Kupang Kota AKBP Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Pejabat utama di lingkungan Polresta Kupang Kota, Kapolsek jajaran, Perwira dan Bintara Polresta Kupang Kota serta Polsek jajaran.

Kapolresta Kupang Kota mengawalinya dengan menyampaikan puji syukur atas rahmat Tuhan karena sebagai makhluk beriman, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan mengikuti apel pagi hari ini. “Sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa, kita masih diberikan kesehatan yang prima sehingga bisa hadir apel hari ini, karena masih ada rekan-rekan kita yang sakit”, ucapnya.

Evaluasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan sudah cukup baik, namun harus lebih ditingkatkan guna pemenuhan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. “Saya minta anggota untuk bekerja dengan keikhlasan dan tanpa lelah dalam melayani masyarakat, seperti terus hadir melayani di sekitar Pos Polisi yang ditempati saat piket. Lakukan tugas-tugas kecil, namun langsung menyentuh dan membantu masyarakat. Jangan bekerja karena takut diawasi pimpinan, tetapi dengan ketulusan dan tanggung jawab yang diemban sebagai pelayan masyarakat”, pesan Kombes Krisna.

Setiap anggota juga harus bisa berinovasi sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Apabila ingin membuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat, silahkan untuk disampaikan, dan sebagai pimpinan akan saya dukung penuh. Keberhasilan seorang pemimpin bukan dengan mendapat banyak penghargaan, namun dengan membuat anggotanya berhasil sehingga berkinerja baik, tambah Kapolresta.

"Reward and Punishment akan terus saya berikan, bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota tetapi demi memacu setiap anggota untuk terus berlomba melakukan tugas terbaik melayani masyarakat, bangsa dan negara”, jelasnya.

Kapolresta diakhir arahannya, mengingatkan kepada seluruh anggota dan keluarganya untuk menjadi contoh dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. "Sebagai anggota Polri harus menjadi contoh dan teladan, seperti dalam menyelenggarakan pesta, harus berkomitmen menghentikannya pada jam 24.00. Apabila masih saya temukan, maka saya akan turun langsung menghentikan, dan itu tentu ada konsekuensinya", tegas orang nomor satu di Polresta Kupang Kota tersebut.