Polsek Kelapa Lima Berikan Pengamanan di Pura Luhur Oebanantha Kota Kupang.

Polsek Kelapa Lima Berikan Pengamanan di Pura Luhur Oebanantha Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com - Guna menjaga tetap terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kelapa Lima Polresta Kupang Kota, dan demi kelancaran umat Hindu yang bersembahyang dalam rangka Hari Raya Saraswati, anggota Polsek Kelapa Lima diturunkan untuk melakukan pengamanan, saat berlangsungnya rangkaian persembahyangan Hari Raya Saraswati di Pura Oebanantha, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Minggu (21/5/2023) pagi tadi. 

Persembahyangan hari ke-2, yang dipimpin oleh Pinandeta Jero Gede Dwija Dewa Ketut Alit. Setelah persembahyangan selesai dilanjutkan dengan acara Mihon air suci yang dipercik kepada seluruh umat oleh Pinandeta. 

Bahwa serangkaian pelaksanaan persembahyangan Hari Raya Saraswati yang dilaksanakan di Pura Oebanantha, mengandung makna turunnya Ilmu Pengetahuan, sekaligus sebagai penghormatan terhadap Dewi Pengetahuan, yaitu Dewi Saraswati yang dirayakan setiap 6 bulan sekali bagi umat Hindu. 

Kapolsek Kelapa Lima Akp Jemy Oktovianus Noke, S.H, yang dihubungi tribratanewskupangkota.com menjelaskan bahwa anggota Polsek Kelapa Lima yang ditugaskan berdasarkan Surat Perintah (Sprin) untuk melakukan pengamanan di Pura Oebanantha adalah dari Unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Propam, Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas. "Kegiatan ini adalah sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berlangsungnya upacara persembahyangan Hari Raya Saraswati", ujar Akp Jemy.