Kapolres Kupang Kota Hadiri Rapat Koordinasi Forkompimda Kota Kupang

Kapolres Kupang Kota Hadiri Rapat Koordinasi Forkompimda Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com- Dalam Upaya penangana Covid-19 Di kota Kupang, Kapolres Kupang Kota mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Forkompimda Kota Kupang terkait situasi terkini dan penanganan covid 19 di Kota Kupang, Jumat, tanggal 14 Januari 2022 pukul 13.10 Wita bertempat di Restoran Taman Laut Handayani Jl. Timor Raya Kel. Kelapa Lima Kec. Kelapa Lima Kota Kupang.

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Walikota Kupang (Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, S.E., M.M), Ketua DPRD Kota Kupang (Yeskiel Loudoeh), Dandim 1604 Kupang (Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis), Kapolres Kupang Kota (AKBP Satrya Perdana P. T Binti, SIK), Ketua Pengadilan Negeri Kupang Kelas 1 A (Wari Juniati S.H, M.H) dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kupang (Noven Bulan, SH 

Kegiatan diawali dengan penyampaian Walikota Kupang bahwa Terkait vaksinasi Pemkot Kupang menargetkan vaksinasi bulan Desember kemarin mencapai 100%, Pemkot Kupang juga telah mengeluarkan instruksi kepada Dinkes Kota Kupang agar Puskesmas ataupun Faskes yang ada di Kota Kupang perlu melayani Vaksinasi 1x24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan dan Dalam waktu dekat Pemkot Kupang akan melakukan rapat terkait persediaan peralatan medis dan tempat isolasi terpusat apabila terjadi kenaikan kasus Covid-19 di wilayah Kota Kupang.

Setelah Walikota Kupang menayampaikan beberapa hal penting terkait dengan penanganan Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian perkembangan Sitkambtimas dan upaya Penanganan Covid-19 oleh Kapolres Kupang Kota yang pada intinya Perbandingan Crime Total Tahun 2020 berjumlah 2.039 kasus dan Tahun 2021 berjumlah 1475 kasus, mengalami penurunan sebesar 566 kasus atau 27,6%, jenis Gangguan Kamtibmas teratas pada tahun 2021, sbb : Cubis, Curat, Pengeroyokan, Penipuan, Cabul, KDRT, Pengrusakan, Pengancaman, Pengelapan, Orang Hilang,Kasus menonjol tahun 2021 “Penemuan Mayat di Wilkum Alak” dan Trend Laka Lantas Tahun 2020 sebanyak 256 dan Tahun 2021 sebanyak 268, mengalami kenaikan sebanyak 12 kejadian atau 4,69%.



Pencapaian Rapat mengajak Ayo kita lebih peduli lagi dan bina kembali warga dengan lebih giat, koordinasi ke lembaga agama, pelaksana pendidikan, tingkatkan peran ortu tomas toga toda, manajemen media  Kegiatan berakhir pukul 14.30 Wita dalam keadaan aman dan kondusif