Satuan Samapta Polres Kupang Kota Laksanakan Pengaturan Serta Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Satuan Samapta Polres Kupang Kota Laksanakan Pengaturan Serta Himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Tribratanewskupangkota.com- Upaya menekan angka penularan virus corona Jajaran satuan samapta Sabhara Unit 2 Turwali Polres Kupang Kota melakukan pengaturan dan Patroli Himbaun dalam rangka operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kupang kota, Rabu (18/11/2020) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan Pengaturan dan Himbauan Ini dimulai dengan sasaran objek masyarakat yang beraktivitas di depan pasar kasih kelurahan kota Raja Kota kupang tanpa menggunakan masker masih ditemui beberapa masyarakat yang tidak memakai masker yang kemudian langsung diberikan teguran dan peringatan secara humanis.

Kasat Sabhara Polres Kupang Kota Iptu David Neto mengatakan giat pengaturan  serta himbauan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut menyasar pengendara bermotor baik roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker dan team turwali langsung  menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker serta Kelengkapan Berkendara R2 dan R4 dengan di Tilang.

“Setiap yang tidak memakai masker kita berikan teguran dan imbauan agar mereka setiap keluar rumah supaya memakai masker. Agar kita semua sama-sama terhindar dari bahaya Covid-19 ini dan diharapkan dengan adanya pengaturan dan patroli ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan,” jelas kasat sabhara.(az)