Jamin Ibadah yang Kondusif, Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan di Gereja

Jamin Ibadah yang Kondusif, Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan di Gereja

Tribratanewskupangkota.com - Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan secara rutin, kegiatan ibadah mingguan umat Kristen dan Katolik di gereja-gereja yang ada di Kota Kupang. 

 

"Pengamanan gereja ini rutin dilakukan oleh anggota setiap hari minggu, agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan penuh khidmat, dan adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota," ungkap Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, pada Minggu (8/9/2024). 

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. 

 

"Keamanan merupakan tanggungjawab Polri, sehingga sebagai pelayan kami amankan aktifitas ibadah masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan nyaman," kata Kapolresta. 

 

Selain melakukan pengamanan, juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas (lalin) dan himbau pengendara kendaraan bermotor untuk selalu tertib di jalan. 

"Anggota selain lakukan pengamanan, juga mengatur lalin di sekitar gereja, serta memberikan himbauan kepada pengendara yang tidak tertib, seperti tidak menggunakan helm, karena kecelakaan yang terjadi, diawali dengan adanya suatu pelanggaran," beber Kombes Aldinan Manurung. 

 

Tambah dia, dengan himbauan dan sosialisasi yang terus dilakukan, harapannya masyarakat bisa sadar dan mengerti akan pentingnya penggunaan helm dan selalu tertib, sehingga dapat menekan angka pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas. 

 

"Kami minta dukungan dan kerjasama dari masyarakat, untuk menjadikan keselamatan di jalan menjadi suatu kebutuhan, demi mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kota Kupang," pungkas Kapolresta Kupang Kota. (AN)