Beri Semangat Anggota, Kapolresta Aldinan Manurung Ikut TKJ Berkala

Beri Semangat Anggota, Kapolresta Aldinan Manurung Ikut TKJ Berkala

Tribratanewskupangkota.com - Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si memberi semangat kepada personel, dengan mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala semester II Tahun 2024, di lapangan belakang Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (7/9/2024) pagi.

 

Kesamaptaan jasmasi pada hari ketiga atau hari terakhir ini, diikuti oleh personel Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran yang belum mengikuti pada hari pertama dan kedua, karena kesibukan dalam menjalankan tugas pelayanan maupun pengamanan.

"Hari ini, terakhir pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara periodik, untuk tingkatkan kesehatan dan mental, agar selalu sehat, prima, serta tentunya lebih bisa berkonsentrasi dalam bekerja," ungkap Kapolresta Kupang Kota saat ditemui usai mengikuti seluruh materi tes.

 

Sambung Kombes Aldinan Manurung, jaga kesehatan, kekuatan serta ketabahan dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga bisa lebih maksimal.

 

"Kondisi fisik yang sehat bisa meningkatkan pelayanan anggota kepada masyarakat yang lebih baik lagi, khususnya menjelang masa kampanye Pilkada di Kota Kupang," pesan mantan Kapolres Kupang itu.

Kasubbag Binkar Bagian SDM Polresta Kupang Kota Akp Darius Kore dalam arahannya sebelum melepas peserta lari 12 menit gelombang pertama mengatakan, TKJ dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, guna mengukur kemampuan jasmani dari setiap personel, sehingga mendapatkan personel Polri yang siap sedia untuk menjalankan amanah negara dalam melindungi  mengayomi dan melayani masyarakat.

 

"Seluruh personel Polri wajib mengikuti TKJ berkala setiap 6 bulan sekali, guna menguji kemampuan pada bidang jasmani atau fisik anggota, sehingga siap ditugaskan untuk menjalankan amanah yang diberikan," jelas Kasubbag Binkar.

 

Dikatakannya lagi, apabila personel sehat, pelayanan dalam pemeliharaan kamtibmas bisa lebih baik lagi.

"Anggota sehat, kita sebagai fungsi pembinaan personel, bisa menggunakan kekuatan dengan lebih maksimal," sebut Akp Darius.

 

Diketahui, materi dalam TKJ berkala, yakni lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, dan diakhiri dengan Shuttle Run. (AN)