Satgas OMB Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Kampanye Terbatas di 14 Lokasi.

Satgas OMB Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan  Kampanye Terbatas di 14 Lokasi.

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melaksanakan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 pada tahap kampanye di wilayah hukumnya. Ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan kondisi kamtibnas yang stabil menjelang masa pemilu 2024, Sabtu, (20/1/2024). 

Satgas OMB Polresta Kupang Kota melaksanakan pengamanan di beberapa lokasi wilayah Kota Kupang antara lain yang pertama di kecamatan Alak. Dalam upaya pengamanan kampanye di wilayah tersebut, IPTU Dalvis E. Hadjoh S.H memimpin 8 personil dalam pengamanan kampanye dari caleg Gerindra Christian Baitanu, di berbagai lokasi kelurahan Manutapen. Selain itu, IPDA Leonardus Dima bersama 5 personil menyokong kampanye dari caleg Golkar E. Melkiades Laka Lena dan Jonas Salean di kelurahan Manulai II.

IPDA Mungsidin Lazula bersama 5 personil juga terlibat dalam pengamanan Kampanye dari caleg Hanura Rodianto Solsena. S.Pd. di Kelurahan Alak di berbagai titik. Selanjutnya, di bawah komando IPDA Rajab Arkiang bersama 5 personil diterjunkan untuk mengamankan kampanye caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sukirmang, S.Pi., di kelurahan Penkase Oeleta. 

Di kelurahan Naioni, IPDA Nanus M. Pello memimpin 5 personil dalam pengamanan Kampanye dari caleg Nasdem Raymundus Sau Fernandes di berbagai lokasi.

Pada wilayah kecamatan Oebobo menjadi fokus berikutnya. Di sana, di bawah pimpinan IPDA Chirstianus Hilarius Ndiwa S.H, 5 personil dikerahkan untuk menjamin keamanan kampanye dari caleg Gerindra Marlini Umar di kelurahan Tuak Daun Merah (TDM). IPDA Yohanis Pulu Maramba Hau memimpin pengamanan kampanye Caleg Gerindra Marlini Umar di kelurahan Kayu Putih, sementara IPDA Wempy Arians Rondo melibatkan 5 personil untuk mendukung pengamanan kampanye dari caleg Hanura Danial J. A. Boling di kelurahan Fatululi. Di kelurahan Kayu Putih, IPDA Markus Nomleni menangani pengamanan kampanye Caleg PPP Yohanes Sason Helan, A.Md.

Pada wilayah kecamatan Maulafa, AKP Dirk Yunus Hendrik memimpin 5 personil untuk mengamankan kampanye dari caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yohanes Sason Helan, A.Md., di kelurahan Oepura. Di tempat lain, IPTU Wempianus W. Taek mengawal kampanye caleg Nasdem Raimundus Sau Fernandez di kelurahan Fatukoa.

 

Terakhir, pada wilayah kecamatan Kota Lama dan Kelapa Lima, IPTU Hendra Poernomo dan IPDA Edy Halek melaksanakan pengamanan kampanye dari caleg Golkar Gavriel Novanto, Moh, Ansor, Sokan B. Telbang di halaman Novanto Center, kelurahan Nefonaek. Sementara itu, AKP Adrianus Franz Felix melibatkan 5 personil untuk mengamankan kampanye dari caleg Nasdem Absalom Sine di rumah bapak Agus Banoet, Danau Ina Kei, Lasiana. (AM).