Ramadhan, Polres Kupang Kota Terjunkan Personel Amankan Sholat Tarawih Di Seluruh Wilkum Polres Kupang Kota

Ramadhan, Polres Kupang Kota Terjunkan Personel Amankan Sholat Tarawih Di Seluruh Wilkum Polres Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com-Upaya Tetap terpeliharanya Keamanan, Kepolisian Resor Kupang Kota serta jajaran menurunkan personelnya untuk mengamankan sholat tarawih  di wilayah hukum polres Kupang kota , pada Senin (4/4/2022) malam.

Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu 3 April 2022, dengan demikian sholat tarawih pertama yang dilaksanakan pada Sabtu dan para personel telah melaksanakan pengaman sejak perdana sholat tarawih dilaksanakan, 2 April 2022 malam.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota  AKBP Satrya Perdana PT Binti, SIK, melalui Kasihumas IPDA Franky, menjelaskan tujuan kehadiran polisi adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah sholat tarawih serta dapat tetap melaksanakan penertiban Prokes saat para jamaah menjalankan ibadah.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, dimana umat Islam akan melakukan sholat tarawih berjamaah di masjid serta agar para jamaah tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Franky.

“Setiap malam selama bulan suci ramadhan, personel polres Kupang Kota akan melaksanakan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalulintas dimasjid yang menggelar sholat tarawih di wilayah Kota Kupang,” Tutupnya.