Satgas OMB Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Kampanye Dialogis

Satgas OMB Polresta Kupang Kota Laksanakan Pengamanan Kampanye Dialogis

Tribratanewskupangkota.com – Kegiatan kampanye Pemilu 2024, dalam bentuk pertemuan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Christian Baitanu, mendapat pengamanan dari personel Satgas Operasi Mantap Brata Polresta Kupang Kota, yang dipimpin oleh perwira pengendali, yaitu Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) IPTU Agustinus Nguru, Kepala Unit Pengendali Massa Satuan Samapta IPDA Nyoman Pasek Martika, dan Kepala Seksi Umum (Ka SIUM) IPDA Abdul Haris, pada Kamis, (01/02/2024) sore kemarin.

 

Kegiatan berlangsung di rumah Lukas Bai Dura, Alamat RTt. 020 Rw. 007 Kelurahan Manulai Dua, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

 

Pertemuan terbatas tatap muka ini, merupakan rangkaian dalam tahapan proses demokrasi Pemilu 2023-2024, sesuai penetapan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), yang telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

 

Tujuan dari kegiatan kampanye tersebut, untuk memperkenalkan diri para Caleg dan menyampaikan program kerja partai politik, serta memohon dukungan dari masyarakat dalam kontestasi Pemilu 2024.

 

Kampanye tersebut, dihadiri oleh para simpatisan Partai  Gerindra, dan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kupang, serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Alak.

 

Selain di Kelurahan Manulai Dua, kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas juga dilaksanakan di Kelurahan Alak, Kelurahan Penkase Oeleta, Kelurahan Batuplat, Kelurahan Namosain, dan Kelurahan Oebobo Kota Kupang. (VR)