Sat Binmas Polres Kupang Kota Bagikan Masker Serta Menyampaikan Himbauan Pencegahan Covid-19

Sat Binmas Polres Kupang Kota Bagikan Masker Serta Menyampaikan Himbauan Pencegahan Covid-19

Tribratanewskupangkota.com – Membagikan Masker kepada masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan pencegahan Covid-19 di depan lapangan Angkasa Pura Angkatan Udara Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa Kota Kupang. Selasa (03/11/2020).

Hal tersebut perlu dipahami guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kupang Kota IPTU Saladin.

“Kita memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat. Harapannya, mereka memahami dan mau menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kasat Binmas.

Membagikan masker dan memberi himbauan kepada warga merupakan wujud nyata Polri khususnya Sat Binmas untuk membantu masyarakat di saat merebaknya virus corona.

Kendati demikian, pihaknya mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol Kesehatan dengan menjaga jarak 1-2 meter, gunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Semetara itu,beberapa pengguna jalan pengemudi roda empat dan roda dua yg melintas mengatakan, pembagian masker gratis ini sangat membantu sekali guna mengurangi penyebaran virus corona.(J)