Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polri Laksanakan Pengamanan Pelabuhan Tenau Kota Kupang

Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Polri Laksanakan Pengamanan Pelabuhan Tenau Kota Kupang

Tribrtanewskupangkota.com- Personil Polsubsektor Pelabuhan Tenau  Kelurahan Alak melaksanakan pengamanan pelayaran kapal penumpang KM Umsini dari Pelabuhan Larantuka pada hari ini selasa (03/11/2020).

Pengamanan dimulai Sekitar pukul 09.00 Wita anggota regu piket bersama anggota regu cadangan melaksanakan giat pengamanan penumpang diseputaran Dermaga Lokal, pintu keluar terminal dan parkiran kendaraan. 

Pada pukul 09.30 Wita KM Umsini telah tiba dan sandar di Dermaga Lokal kemudian para penumpang turun sebelum meninggalkan Pelabuhan, dilakukan pemeriksa oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan wajib menggunakan masker dan mengisi form perjalanan yang telah disediakan oleh petugas serta dilakukan pengukuran suhu dan penyemprotan desinfektan terhadap barang-barang bawaan penumpang.

Kegiatan  pengamanan pelayaran kapal  penumpang ini konsisten dilaksanakan oleh anggota KP3Laut pelabuhan lokal Tenau  sebagai bentuk upaya untuk  mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan di Era kebiasaan baru dan diharapkan memutus mata rantai penyebaran Covid 19  di wilayah NTT.(az)