Kapolda NTT Didampingi Kapolresta Kupang Kota Ikuti Zoom Meeting Baksos Serentak SSDM Polri

Kapolda NTT Didampingi Kapolresta Kupang Kota Ikuti Zoom Meeting Baksos Serentak SSDM Polri

Tribratanewskupangkota.com - Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri, menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) serentak di seluruh Indonesia, dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, yang diikuti juga Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, melalui Daring atau Zoom Meeting, bertempat di Pos Polisi Batu Plat, Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (27/6/2024) pagi. 

Tampak hadir mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolda NTT, yakni Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si, Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M, Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H, Pejabat utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si, Pejabat utama Polresta Kupang Kota, Kasiren Korem 161 Wira Sakti Kupang Kolonel Inf. Salim, Kasdim 1604 Kupang Letkol Czi Sunardi, ST, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT Jaja Raharja, S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang Hotma Tambunan, S.H., M.H, dan Lurah Batu Plat bersama masyarakat penerima bantuan sosial. 

 

Kegiatan zoom meeting terkait Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) serentak ini, dalam rangka memyambut Hari Bhayangkara ke-78, yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. 

 

Dengan mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", berlangsung lancar, dan masyarakat sebagai penerima bansos merasa bahagia atas pembagian paket sembako gratis ini. 

As SDM Kapolri Irjel Pol. Dedi Prasetyo saat berinteraksi langsung dengan Polda NTT menyampaikan, dengan bantuan paket sembako yang akan diberikan, dapat membantu ekonomi warga dalam mendapatkan sembako, dan semoga menjadikan masyarakat lebih sejahtera, serta harapannya kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak Tahun 2024. 

 

Kapolda NTT dalam laporannya kepada AS SDM Kapolri, yang berada di Jasingan Bogor, Provinsi Jawa Barat, terkait baksos, bansos, bakti religi dan bakti kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Polda NTT bersama Polres jajaran, seperti pemberian paket sembako, pengobatan gratis, donor darah, pembersihan tempat-tempat ibadah, dan bantuan ketahanan pangan, agar dapat membantu perekonomian dari masyarakat di Provinsi NTT. 

 

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, Polda NTT telah melaksanakan kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, penanaman pohon, bakti religi, bakti kesehatan, bersama Polres jajaran," kata Kapolda NTT. 

Disebutkan jenderal bintang dua ini, hari ini di Pos Polisi Batu Plat Polresta Kupang Kota, akan dilanjutkan pemberian bantuan sosial dan bakti sosial. 

 

"Hari ini di Kota Kupang, kita akan kembali menanam anakan pohon cendana, pohon sengon, pohon jambu mete, dan anakan pohon beringin dengan jumlah 1.000 anakan, serta pemberian 3.000 bibit ikan lele," beber Kapolda Daniel Silitonga. 

 

Sambungnya, ada juga bantuan ketahanan pangan bagi warga, yaitu pembagian 20 kg padi dan 30 kg bibit jagung. 

Selain itu, juga pemberian beasiswa uang tunai dan pakaian seragam kepada 10 orang pelajar yang berprestasi namun tidak mampu, jelas Kapolda NTT dalam laporannya. 

 

Hal ini, lanjut mantan Kapolda Papua Barat ini, sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat dengan membantu meringankan beban ekonomi warga, serta Polri ikut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat yang lebih baik. 

 

Selanjutnya, penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda NTT, Wakapolda NTT, Danlanud El Tari Kupang dan Danlantamal VII Kupang kepada warga penerima. 

Kemudian pemberian beasiswa kepada 10 orang pelajar berprestasi dari kalangan orang tua yang tidak mampu. (AN)