Sambangi Area Car Free Day, Satgas Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Sambangi Area Car Free Day, Satgas Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 Sampaikan Himbauan Kamtibmas.

Tribratanewskupangkota.com - Sabtu, 27 Mei 2023, Bertempat di Area Car Free Day Jalan El Tari Kupang telah dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan premanisme di wilayah kota Kupang.

Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 di pimpin oleh PS. Kasat Binmas selaku Kasubsatgas Binluh berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Kupang Kota Nomor : Sprinlakops/ 439/ V / OPS 1.3./ 2023  tanggal 20 Mei tahun 2023.

Satgas Binluh Bina Kusuma Polresta Kupang Kota melaksanakan tugasnya untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat ataupun komunitas yang ada di area Car Free Day, apabila ada tindakan-tindakan seseorang atau kelompok yang membuat resah, segera menyampaikan atau lapor kepada petugas Kepolisian terdekat, serta jika ada kesalahpahaman antara sesama warga masyarakat agar dapat diselesaikan secara musyawarah.

Satgas Binluh Bina Kusuma Polresta Kupang Kota memberikan himbauan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pihak Kepolisian memberantas aksi premanisme, kenakalan remaja serta bentuk-bentuk kejahatan lainnya.Warga masyarakat jangan mudah terjerumus terhadap hal-hal yang menyimpang, serta bijaklah dalam bermedia sosial agar kita tetap aman. Karena masih banyak ditemukan kasus penyalahgunaan media sosial seperti penyebaran berita hoax hingga ujaran kebencian.

Satgas Binluh Bina Kusuma Polresta Kupang Kota juga menyempatkan menghimbau kepada para pelajar dari SMKN 6 Kupang yang berkegiatan di area Car Free Day untuk tidak mendekati Narkoba, aksi premanisme di lingkungan sekolah seperti tawuran atau kenakalan remaja yg lain dan jika melihat atau mengetahui hal tersebut diharapkan untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor Polisi terdekat ataupun langsung menelpon call center 110.