Personel Polresta Gotong Royong Membersihkan Tempat Ibadah di Kota Kupang.

Personel Polresta Gotong Royong Membersihkan Tempat Ibadah di Kota Kupang.

Tribratanewskupangkota.com – Personel Polresta Kupang Kota, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Religi, dengan membersihkan beberapa tempat ibadah di Kota Kupang, Jumat (23/6/2023) pagi. Tempat-tempat ibadah yang dilakukan pembersihan, yakni Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Gereja GMIT Anugerah, Pura Oebanantha dan Masjid Nurul Hidayah.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah ini dilakukan dalam rangkaian Bulan Bhakti Polri Presisi untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. “Hari ini kami lakukan kegiatan pembersihan pada tempat atau rumah ibadah di wilayah Kota Kupang, dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2023.”, katanya.

Kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah ini juga sebagai bentuk kontribusi Polri terhadap masyarakat. “Bhakti sosial religi dalam bentuk pembersihan rumah ibadah, sebagai bentuk kontribusi Polresta Kupang Kota dalam menunjukkan sikap toleransi, kerukunan, kekompakan dan gotong royong”, tambah Kombes Krisna.

Selain bhakti sosial religi, juga dilakukan bhakti sosial pembersihan pada tempat atau fasilitas publik, yakni di pasar-pasar tradisional (Pasar Kasih, Pasar Penfui, Pasar Oebobo dan Pasar Oeba) yang dilakukan oleh personel Polsek jajaran, pungkasnya.

Muslimin Rusli, yang diwawancarai tribratanewskupangkota.com mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota.

“Kebetulan kemarin baru selesai renovasi dan masih ada sisa material bangunan yang berserakan, dan tepat hari ini dilakukan pembersihan oleh personel Polresta. Mudah-mudahan kegiatan yang baik dan mulia ini tidak sampai disini saja, tapi hal-hal lain yang perlu kita lakukan kerjasama, kami mohon bisa hadir bersama kami umat masjid”, ungkap Imam Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima tersebut.

Pengempon Pura, mengatakan, terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota atas kegiatan gotong royong di Pura Oebanantha hari ini. “Terima kasih pak Kapolresta, karena menerjunkan personel di tengah kesibukan kerjanya, untuk lakukan permbersihan di Pura kami, karena setelah dibersihkan mulai terlihat lebih asri”, ujar I Wayan Suara.