Ngopi Bareng Kapolresta Kupang Kota Dilaksanakan di Halaman Parkir Polsek Kelapa Lima

Ngopi Bareng Kapolresta Kupang Kota Dilaksanakan di Halaman Parkir Polsek Kelapa Lima

Tribratanewskupangkota.com - Pada hari Sabtu tanggal 15 Oktober 2022, Pukul 19.30 Wita, bertempat di Halaman Mako Polsek Kelapa Lima, Jln. Ina Boi,  Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama - Kota Kupang, telah berlangsung kegiatan Ngopi (ngobrol pinggiran) Bareng Polresta Kupang Kota yang  membahas tentang persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polresta Kupang Kota (Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K)., Kasat Binmas Polresta Kupang Kota (AKP Verry Polin, SH)., Kasat Lantas Polresta Kupang Kota (AKP Andri Aryansyah, S.I.K)., Kasat Samapta Polresta Kupang Kota Selaku PLH. Kapolsek Kelapa Lima (AKP. Mesakh Yohanis Hetharie, SH.), Anggota Polresta Kupang Kota, Anggota Polsek Kelapa Lima serta Warga Masyarakat / Tamu Undangan.

Pukul 19.30 Wita, Kabag Ops Polresta Kupang Kota didampingi Kasat Lantas dan Kasat Binmas  tiba di Lokasi kegiatan dan langsung membuka kegiatan Ngopi Bareng, selanjutnya memberikan kesempatan kepada warga masayarakat Kota Kupang / tamu undangan untuk bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas maupun permasalahan sosial yang ada di lingkungan masyarakat.

 

Dalam kegiatan Ngopi tersebut Polresta Kupang Kota mendapatkan banyak pertanyaan dan masukan dari masyarakat diantaranya mengenai maraknya kenakalan remaja berupa tawuran, permintaan diadakanya patroli di kampus serta kos-kosan, mengenai pelaksaan tilang oleh Sat Lantas Polresta Kupang Kota, serta penggunaan knalpot racing oleh kendaraan roda Empat. 

Kegitan Ngopi Bareng Kapolresta Kupang Kota ini berakhir pada pukul Pukul 22.00 Wita kegiatan selesai dalam keadaaan aman dan lancar.

Kegiatan Ngopi (ngobrol pinggiran) yang dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota ini, sebagai bentuk edukasi dan wadah untuk mencari solusi dalam pemecahan masalah maupun penyampaian informasi dari masyarakat terkait kamtibmas ataupun permasalahan sosial lainnya. Dalam pelaksanaan ngopi bareng tersebut Polresta Kupang Kota juga mengadakan pelayanan SIM kepada masyarakat Kota Kupang.