Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Personel Polresta Kupang Kota Bersama TNI Ikut Bhakti Kesehatan Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Personel Polresta Kupang Kota Bersama TNI Ikut Bhakti Kesehatan Donor Darah

Tribratanewskupangkota.com – Polres Kota (Polresta) Kupang Kota menggelar Bhakti Sosial Kesehatan, dalam rangkaian Bulan Bhakti Polri Presisi untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, dengan melakukan kegiatan Donor darah di mako Polresta Kupang Kota, Senin (26/6/2023).

Donor darah yang dilakukan, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Provinsi NTT, dan diikuti oleh personel Polresta Kupang Kota, Tentara Nasional Indonesia, Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Kupang, Keluarga Besar Putra Putri Polri Polresta Kupang, dan masyarakat umum lainnya.

“Bhakti Kesehatan berupa donor darah yang dilakukan hari ini, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, dan untuk membantu PMI dalam menambah stok darah bagi warga yang membutuhkan, khususnya di Kota Kupang”, ujar Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, setelah mengikuti kegiatan donor darah.

Tambahnya, peserta donor darah, selain dari personel Polresta Kupang Kota sendiri, juga partisipasi dari tiga matra TNI di Kota Kupang, Bhayangkari, mahasiswa, dan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Hasil dari donor darah tersebut, mendapatkan sejumlah 83 kantong darah atau Bag, dengan rincian golongan darah A sebanyak 19 Bag, golongan darah B 28 Bag, golongan darah O 32 Bag dan AB sebanyak 4 Bag.

Koordinator Tim dari UTD PMI Provinsi NTT Afriana Yohanis, Amd. Kep saat dijumpai tribratanewskupangkota.com mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk melakukan tugas kemanusiaan, karena setetes darah dari bapak ibu sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu, harapan kami kegiatan kemanusiaan ini bisa kembali dilaksanakan tiga bulan kemudian, karena mendonorkan darah itu sesungguhnya baik bagi kesehatan pendonornya, dan juga bermanfaat bagi penggunanya.