Polisi Sahabat Anak, Polresta Kupang Kota Terima Kunjungan dari Murid-murid TKK St. Maria Assumpta

Polisi Sahabat Anak, Polresta Kupang Kota Terima Kunjungan dari Murid-murid TKK St. Maria Assumpta

Tribratanewskupangkota.com - Dengan penuh keceriaan, murid-murid TKK St. Maria Assumpta mengunjungi Polresta Kupang kota, dengan didampingi oleh guru dan orang tua, untuk mengenalkan tugas-tugas Kepolisian, keamanan dan ketertiban berlalu lintas kepada anak sejak usia dini, Jumat (27/10/23) pagi tadi.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang berlangsung hari ini, murid-murid TKK St. Maria Assumpta disambut oleh Personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dan Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta kupang Kota, dilanjutkan dengan pengenalan tugas-tugas Kepolisian, seperti Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunjang ketertiban dan kedisiplinan berlalu lintas kepada anak sejak usia dini. Anak-anak diajarkan terkait tata tertib dan menjaga keamanan berlalu lintas, seperti pentingnya mengenakan helm saat berkendara, dan juga diperkenalkan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasihumas) Polresta Kupang Kota, IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendisiplinkan anak-anak dalam berlalu lintas sejak usia dini, anak -anak juga di perkenalkan tugas-tugas dasar Kepolisian.

"Kami harap dengan adanya kegiatan ini polisi lebih dekat dengan anak-anak dan adanya rasa kecintaan anak-anak kepada Kepolisian," ujar IPDA Frangky sapaan akrabnya.

Selain itu, anak sejak dini diperkenalkan tentang tata tertib berlalu lintas di jalan, dan pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas, serta diperkenalkan tentang tugas pokok dan fungsi Kepolisian yang ada di Polresta Kupang Kota, pungkas dia. (RA)