Pengamanan Embarkasi Penumpang Kapal Cantika Lestari 9E Tujuan Pelabuhan Sabu

Pengamanan Embarkasi Penumpang Kapal Cantika Lestari 9E Tujuan Pelabuhan Sabu

Tribratanewskupangkota.com - Pengamanan proses embarkasi penumpang (proses naik kapal) dilakukan oleh personel Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Pelabuhan Laut Tenau Kupang, guna menjaga ketertiban dan keselamatan penumpang, dengan mengarahkan para penumpang naik secara perlahan dan hati-hati ke atas kapal.

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kepala Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Ipda Teguh Imam Santoso mengatakan, proses pengamanan di pelabuhan tenau dilaksanakan oleh personel piket, terhadap para penumpang yang hendak naik ke atas Kapal Cantika Lestari 9E, dengan tujuan pelabuhan di Kabupaten Sabu Raijua.

 

"3 personel piket, melaksanakan pelayanan terhadap penumpang kapal, yang hendak berangkat ke Pulau Sabu, agar proses embarkasi para penumpang pada malam hari ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar," jelas Kapolsubsektor yang dihubungi media ini, Selasa (25/6/2024) pagi.

 

Dengan proses embarkasi yang dilakukan secara tertib, tambah dia, jadwal keberangkatan kapal pun bisa sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Pukul 22.00 WITA, kapal berangkat dalam keadaan aman, dan tercatat penumpang naik sejumlah 230 orang," sebut Ipda Teguh.

 

Kehadiran Polri di pelabuhan, tidak hanya membantu berikan rasa aman dan nyaman, namun juga sebagai bentuk pelayanan publik, khususnya di areal Pelabuhan Tenau Kupang.

 

"Dengan terciptanya rasa aman dan nyaman, penumpang dapat merasakan kehadiran polisi yang melayani di pelabuhan, hingga areal parkiran kendaraan bermotor," katanya lagi.

 

Selain melakukan pengamanan terhadap penumpang kapal, personel piket secara rutin juga melaksanakan patroli di dalam kompleks pelabuhan tenau kupang, untuk memastikan situasi aman dan terkendali, terhadap kapal dan para awak kapal yang sementara bersandar di dermaga helong maupun peti kemas, tutup Kapolsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang. (AN)