Kapolresta Kupang Kota Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kantor Wali Kota Kupang

Kapolresta Kupang Kota Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Kantor Wali Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com – Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jalan S.K Lerik, Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT, Sabtu (17/8/2024).

 

Dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung, Kapolresta Kupang Kota hadir bersama Forkopimda Kota Kupang.

Tampak hadir pula, Ketua, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Kupang, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, para Kepala Perangkat Daerah Kota Kupang, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang, serta masyarakat Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Priestly Funay, S.E., M.Si mengatakan, hari ini, kita tidak hanya mengenang perjuangan para pahlawan, tetapi juga menguatkan tekad kita untuk meneruskan perjuangan mereka dengan semangat yang sama.

Tema peringatan HUT RI ke-79, yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini mencerminkan tekad kita untuk terus maju, berinovasi dan membangun Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat di masa depan.

“Pemerintah Kota Kupang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan berkat kerja keras jajaran Pemkot Kupang yang didukung oleh masyarakat dan stakeholder, kita telah mencatatkan beberapa capaian kinerja, yaitu pengendalian inflasi, penanganan stunting,” kata Fahrensy.

Selain itu, capaian lainnya, pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Tahun 2024 mendatang, dimana Pemkot mendukung dalam pemberian dana hibah kepada penyelenggara dan dalam menjaga kamtibmas yang sudah direalisasikan, serta deklarasi dukungan dan komitmen netralitas ASN.

 

Tambah Penjabat Wali Kota, capaian berikut, yaitu peningkatan layanan publik, pengentasan kemiskinan ekstrim, penghargaan dan pengakuan atas sistem informasi penghematan BBM (SI-HEBAT) dan juga inovasi absensi android, serta capaian dan penghargaan di bidang kesehatan.

Semua capaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh seluruh komponen masyarak Kota Kupang, baik dari DPRD, Forkopimda, TNI/POLRI, jajaran pemerintah, Sektor swasta maupun masyarakat.

 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, dedikasi dan dukungan yang telah diberikan. Mari kita terus berkolaboras dan bekerjasama untuk membangun Kota Kupang yang lebih maju dan sejahtera,” ucap dia.

Setelah mengikuti upacara, Kapolresta Kupang Kota berkesempatan memberikan sertifikat kepada Lurah Oetete Dessy F.M Lay, S.Sos., M.Si atas dukungan dan partisipasi dalam penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Kupang menggunakan metode Wolbachia. (AN)