Polresta Kupang Kota Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Polri Tahun 2024 di Arena CFD

Polresta Kupang Kota Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Polri Tahun 2024 di Arena CFD

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melalui Sub Bagian Pengendalian Personel Bagian Sumber Daya Manusia (Subbagdalpers Bag SDM), melakukan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Polri Tahun Anggaran 2024, yang kali ini dilaksanakan di arena Car Free Day (CFD), Jalan El Tari, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (25/11) pagi. 

 

Sosialisasi yang dilakukan oleh personel Subbagdalpers bersama peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) masa tunggu Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Gelombang 1 T.A 2024, merupakan upaya dari Kepolisian Resor Kota Kupang Kota (Polresta Kupang Kota) untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemuda/i, mahasiswa dan pelajar Kota Kupang, tentang jalur rekrutmen proaktif Polri T.A. 2024. 

 

"Sosialisasi oleh personel Subbagdalpers bersama peserta Binlat masa tunggu pendidikan T.A 2024, dengan metode berupa himbauan, ajakan dan tanya jawab terkait penerimaan jalur Rekpro, dengan sasaran pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang berada di CFD," ungkap Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polresta Kupang Kota Kompol Herman Bessie kepada tribratanewskupangkota.com di arena CFD. 

 

Mantan Wakapolres Ngada itu melanjutkan, antusiasmenya sangat baik, dan mereka menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi Polri T.A. 2024, tutupnya. 

Kasihumas Polresta Kupang Kota IPDA Florensi Ibrahim Lapuisaly yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan, sosialisasi yang dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, dan bagi yang berminat bisa mulai mempersiapkan diri dengan baik. 

 

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap, mengenai rekrutmen proaktif Polri, serta persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon anggota Polri," jelas Kasihumas. 

 

Dia juga menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan semangat berbakti kepada negara sebagai prinsip utama dalam menjalani karir di Kepolisian. 

 

Selain itu, sambungnya, dengan sosialisasi, menjadi langkah positif dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya generasi muda yang berpotensi menjadi anggota Polri di masa depan, tambahnya. 

 

"Dengan pemahaman yang lebih baik tentang rekrutmen Polri, diharapkan calon anggota Polri akan semakin siap menghadapi tahapan seleksi dan mampu berkontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkas IPDA Frangky. (AN)