Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu KPU

Polresta Kupang Kota Berikan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu KPU

Tribratanewskupangkota.com - Pengamanan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, di Jalan Timor Raya KM. 8, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (18/12), terus dilakukan oleh personel Polresta Kupang Kota yang terlibat dalam surat perintah Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Tahun 2023-2024. 

Pesta demokrasi Pemilu, sangat penting bagi Indonesia. Pemilu serentak kali ini akan menentukan pemimpin negara dan wakil rakyat untuk periode Tahun 2024-2029. Oleh karena itu, keamanan dan kerahasiaan logistik Pemilu 2024 menjadi sangat penting. 

Logistik Pemilu 2024 terdiri dari berbagai macam barang, termasuk surat suara, kotak suara, tinta, dan perlengkapan lainnya. Barang-barang tersebut sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga keamanan dan kerahasiaan barang-barang tersebut harus dijaga dengan baik. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H., S.I.K., M.H yang ditemui mengatakan, pengamanan gudang logistik dilaksanakan secara ketat, baik secara fisik maupun non fisik. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kerahasiaan logistik Pemilu 2024, tetap terjaga dengan baik. 

"Secara fisik, pengamanan gudang logistik KPU dilakukan dengan menempatkan personel Polri di sekitar gudang logistik KPU, yang juga dilengkapi dengan sistem keamanan, seperti kamera pengawas CCTV, dan secara non fisik, pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang masuk dan keluar gudang. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut tidak diubah atau dicuri," ujar Kapolresta Kupang Kota. 

Ditambahkan mantan Kabidhumas Polda NTT itu, bahwa langkah pengamanan ini merupakan bagian dari strategi preventif untuk memastikan integritas dan keamanan pemilu. 

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di Kota Kupang,” ujarnya menambahkan. 

Sambungnya, dengan dilakukan pengamanan di gudang logistik KPU dan di sekitar gudang logistik, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali. 

"Hal ini tidak hanya untuk melindungi barang-barang penting, tetapi juga untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan adil, transparan, dan aman. Polresta Kupang Kota siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan Pemilu," tutup Kombes Krisna. (AN)