Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Pantau Proses Pemulangan Korban TPPO Asal Alor

Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Pantau Proses Pemulangan Korban TPPO Asal Alor

Tribratanewskupangkota.com- Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau laksanakan pengamanan dan pemantau pemulangan 4 (empat) orang korban TPPO asal Alor dengan menggunakan KFC Express Bahari 7F (Kupang-Alor PP) bertempat di Terminal Helong Pelabuhan Tenau Kupang,  Selasa (13/06/2023).

Sekitar pukul 09.35 wita Tim Subdit 3 Jatanras Polda NTT dipimpin oleh Bripka Demsi Tule,  Bersama personel  polresta kupang kota Bripka Udin dan anggota Posko TPPO Polair Polda NTT dengan membawa 4 (empat) orang korban TPPO telah tiba di Terminal Helong Pelabuhan Tenau Kupang.

Adapun nama-nama korban TPPO asal Alor dengan berinisial sebagai berikut(CHP) Pr 14 Tahun ,(ANF) Pr 14 Thn, (KAF) Pr 13 Thn, dan (JF), Pr 14 Thn semua korban berasal dari  Kabupaten Alor.

Di ketahui Keempat korban TPPO tiba di Kupang dari Kabupaten Alor dengan menggunakan KM Sirimau yang tiba pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2023 sekitar pukul 02.35 wita atas ajakan dan biaya oleh saudari  Cloiana H. Pulek, Kedua korban atas nama Khodijah dan Avrilia merupakan adik kelas Cloiana H. Pulek dan Jelsia Fan'au di SMP Negeri 2 Kalabahi yang mana mereka saling mengenal kemudian para korban diamankan oleh polda NTT.

Sekitar pukul 10.25 wita Tim Subdit 3 Jatanras Polda NTT, anggota Polsubsektor Pelabuhan Tenau dan anggota Posko TPPO Polair Polda NTT mengantar 4 (empat) orang korban TPPO naik keatas kapal dalam keadaan aman.

Kapolretsa Kupang kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H imbau masyarakat kota kupang untuk mewaspadai modus kejahatan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) guna menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Semakin banyak modus dan ini harus dicegah bersama agar tidak ada yang menjadi korban TPPO karena diketahui sudah banyak masyarakat NTT yang menjadi korban ,"imbau kapolresta.