Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Ketat, Pelantikan Anggota DPRD Provinsi NTT Periode Tahun 2024-2029

Polresta Kupang Kota Lakukan Pengamanan Ketat, Pelantikan Anggota DPRD Provinsi NTT Periode Tahun 2024-2029

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan secara ketat, guna kelancaran Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi NTT, Masa Jabatan Tahun 2024 hingga Tahun 2029.

 

Rapat paripurna pelantikan 65 (enam puluh lima) Anggota DPRD Provinsi NTT terpilih dalam Pemilu 2024 itu, berlangsung di Gedung DPRD Provinsi NTT, Jalan El Tari, Kelurahan Naikoten Satu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Selasa (3/9/2024).

Personel pengamanan yang dilibatkan sejumlah 112 (seratus dua belas) orang, dengan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup, yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Kupang Kota Kompol Oktovianus Wadu Ere, S.H, bersama Kepala Satuan (Kasat) Samapta Kompol Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos., M.M.

 

"Pengamanan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi NTT, dengan menerjunkan 112 personel, yang lakukan pengamanan dengan menggunakan pakaian seragam dinas Polri maupun yang tidak menggunakan seragam dinas Polri," jelas Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabagops yang ditemui usai memimpin apel pengecekan personel.

 

Dikatakannya lagi, guna kelancaran acara rapat paripurna yang sangat penting ini, kami lakukan pengamanan dan pemeriksaan secara ketat, sejak para anggota DPRD, tamu undangan hendak masuk ke dalam ruangan sidang.

Selain personel Polresta Kupang Kota sebanyak 112 personel, pengamanan juga dibantu oleh personel BKO Polda NTT dan juga Satuan Brimobda Polda NTT sebanyak 138 (seratus tiga puluh delapan) personel. Sehingga total personel pengamanan pada acara pelantikan sebanyak 250 personel.

 

"Sebelumnya telah dilakukan sterilisasi terhadap ruangan sidang yang akan digunakan, maupun area sekitar gedung DPRD NTT, agar pelaksanaan rapat paripurna berlangsung kondusif," beber Kompol Okto.

 

Selain pengamanan di dalam dan di luar gedung, pengamanan juga terhadap area parkiran serta dilakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan El Tari, sehingga tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu aktifitas warga lainnya.

Pesan Kabagops saat memberikan arahan kepada personel pengamanan, agar menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

 

"Agar dalam pelaksanaan tugas hari ini, dilakukan sesuai dengan SOP yang ada, dan tetap memantau perkembangan situasi," ucap mantan Wakapolres Belu itu. (AN)