Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan Personel Polresta Kupang Kota

Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan Personel Polresta Kupang Kota

Tribratanewskupangkota.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan individu dari setiap personel, Polresta Kupang Kota melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) menggelar latihan menembak Tahun Anggaran 2024.

 

Latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata api (senpi), digelar di Lapangan Tembak SPN Polda NTT, Sabtu (31/8/2024), dan diikuti oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si bersama para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta personel Polresta Kupang Kota.

Latihan yang telah dijadwalkan ini, merupakan kegiatan yang sudah direncanakan terlebih dahulu oleh Bagian SDM, guna terus mengasah kemampuan dari setiap personel, khususnya yang bertugas pada bagian operasional atau di lapangan.

 

"Latihan ini menggunakan berbagai jenis senjata, termasuk senjata laras pendek dan laras panjang. Personel diberi kesempatan untuk berlatih dengan menggunakan peluru tajam di bawah pengawasan instruktur dari SPN Polda NTT, yang tentunya sudah berpengalaman," ujar Kapolresta Kupang Kota, Senin (2/9/2024) kemarin.

 

Para personel sebelumnya diberikan pengarahan dan pembekalan sebelum latihan dimulai, termasuk teknik dasar menembak, pengenalan terhadap berbagai jenis senjata, serta prosedur keamanan dalam penggunaan senjata api.

Hal ini adalah adalah komitmen dari Polresta Kupang Kota untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya.

 

"Dengan latihan yang rutin dan terstruktur, harapannya setiap personel Polresta Kupang Kota dan jajaran dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, rekannya maupun dirinya sendiri" sebut Kombes Aldinan Manurung.

 

Tambah mantan Wadir Narkoba Polda NTT itu, dengan cepat dan tepat, serta pertimbangan lainnya yang matang, personel di lapangan dapat mengambil keputusan dalam penggunaan senjata api.

Untuk diketahui, latihan menembak ini merupakan program pembinaan dan pelatihan yang rutin dilaksanakan oleh Bagian SDM Polresta Kupang Kota, guna meningkatkan kemampuan penggunaan senpi oleh personel, sehingga semakin profesional dalam memberikan kualitas pelayanan kepolisian bagi masyarakat. (AN)