Polresta Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Pawai Takbiran di Kota Kupang

Polresta Terjunkan Ratusan Personel, Amankan Pawai Takbiran di Kota Kupang

Tribratanewskupangkota.com - Polresta Kupang Kota menerjunkan ratusan personel, guna melakukan pengamanan pelaksanaan pawai takbiran oleh masyarakat umat Islam di Kota Kupang, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pawai takbiran di malam lebaran, pihaknya menerjukan ratusan personel. 

“Pada malam takbiran ini, hampir seluruh kekuatan dari Polresta Kupang Kota dikerahkan untuk lakukan pengamanan pawai takbir keliling oleh masyarakat, dan dibantu juga dari TNI dan instansi terkait lainnya," ucap Kombes Aldinan Manurung. 

 

Agar pelaksanaan pawai takbir berjalan aman dan lancar, Kapolresta menekankan kepada personel dalam menjalankan tugas pengamanan, untuk dilaksanakan dengan profesional dan bertanggung jawab, namun tetap humanis. 

 

"Pawai ini merupakan sebuah tradisi yang patut untuk dilestarikan. Karena melalui kegiatan ini, tak hanya sekedar menjadi sarana syiar keagamaan, tetapi juga menjadi wadah bersilaturahmi antar masyarakat Kota Kupang," ucap Kapolresta lagi. 

 

Terpantau media ini di depan eks Kantor Bupati Kupang, peserta pawai menggunakan kendaraan roda enam, roda empat dan roda dua, serta beberapa kendaraan roda empat dan enam yang telah dihias. 

Adapun rute pawai takbir yang dilalui, yaitu start dari depan eks Kantor Bupati Kupang, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Ahmad Yani, Jalan Timor Raya. 

 

Selanjutnya, belok kanan melewati Jalan Pulau Indah, Jalan Frans Seda, Jalan El Tari, kemudian belok ke Jalan Soeharto depan Mako Polda NTT, melintas sepanjang Jalan Mohammad Hatta, dan finish kembali di depan eks Kantor Bupati Kupang. (AN)