Peringati Hari Buruh Sedunia, Polres Kupang Kota Amankan Aksi Mimbar Bebas

Peringati Hari Buruh Sedunia, Polres Kupang Kota Amankan Aksi Mimbar Bebas

Tribratanewskupangkota.com - Polres Kupang Kota yang dipimpin oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti. S.I.K., melaksanakan pengamanan Aksi Mimbar Bebas oleh Aliansi Individu Merdeka (ALIM) Kota Kupang, bertempat di Bundaran El Tari, Kel. Oebobo, Kec. Oebobo, Kota Kupang dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia dan Hari Aneksasi Papua yang jatuh pada tanggal 01 Mei.

Kegiatan Aksi damai tersebut dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Papua dan Organisasi Pembebasan di Kota Kupang yang dihadiri oleh massa aksi kurang lebih sebanyak 20 (dua puluh) orang dengan Koordinator Lapangan an. Oky Seran.

Bertempat di Ruko bahan bangunan, jalan W.J. Lalamentik, Kel. Oebobo massa aksi mulai berdatangan dan berkumpul.

Selanjutnya Massa Aliansi Individu Merdeka (ALIM) menuju ke Bundaran El Tari, Kel. Oebobo melakukan orasi maupun mimbar bebas dengan membawa poster dan spanduk serta tuntutan dari Aliansi Individu Merdeka (ALIM) Kota Kupang diantaranya diberikannya upah layak, jaminan sosial, dan kesehatan bagi kaum buruh, hentikan kriminalisasi terhadap kaum buruh, dan stop PHK massal.

Pengamanan yang dilakukan Polres Kupang terhadap aksi massa berjalan dengan kondusif serta massa dapat bubar dengan aman dan lancar.(Jy)