Sosialisasi Penerimaan Terpadu Polri Jalur Rekrutmen Proaktif (REKPRO) di SMAK Giovani Kupang.

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Polri Jalur Rekrutmen Proaktif (REKPRO) di SMAK Giovani Kupang.

Tribratanewskupangkota.com- Bag SDM Polresta Kupang Kota lakukan sosialisasi penerimaan terpadu Polri dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada para siswa kelas XII IPA/IPS SMAK Giovani Kupang melalui Jalur Rekrutmen Proaktif (REKPRO) yang diselenggarakan di Aula SMAK Giovani pada Rabu 18 Oktober 2023.

Kegiatan dipimpin kasubbag binkar Bag SDM AKP Darius Kore Di dampingi Kasubbag Warpers Ipda Chrisantus H. Ndiwa S.H, PS Paur Subbag Dalpers Aipda Serfasius Y.Rago S.H dan PS. paurmin Bag SDM Bripka Williams S.D. Mosa S.H serta anggota dan dihadiri Kasubbag diapers ro sdm polda NTT Kompol Hefri, Kepala sekolah SMAK Giovani dan para guru.

Sebanyak 150 siswa kelas XII IPA/IPS turut hadir dalam acara sosialisasi ini, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang jalur rekrutmen proaktif Polri dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis. Para peserta juga mendapatkan informasi tentang persyaratan dan tahapan seleksi serta peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para anggota kepolisian yang hadir.

Kabang SDM Kompol Herman Bisse mengatakan, "Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2024, Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri ini merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto (BETAH) Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujarnya

Dengan terselenggaranya acara sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami proses rekrutmen Polri melalui jalur REKPRO dan dapat memanfaatkan peluang karir yang ada. Ini juga merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat serta menciptakan generasi muda yang berkomitmen untuk melayani dan melindungi