Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Himbauan Kamtibmas.

Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Polresta Kupang Kota Terus Lakukan Himbauan Kamtibmas.

Tribrtanewskupangkota.com - Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan premanisme di wilayah kota Kupang, terus dilaksanakan oleh Polresta Kupang Kota.(29/05/2023)

Tujuan dari Operasi ini agar dapat memelihara situasi Kamtibmas yang mantap dan kondusif serta mewujudkan rasa aman, tertib dan tentram serta terbebas dari kejahatan premanisme bagi seluruh masyarakat di Wilayah Hukum Polresta Kupang Kota. Dengan sasaran warga masyarakat, pelajar, pedagang, preman, kelompok komunitas dll.

Lokasi pelaksanaan Operasi Bina kusuma kali ini yaitu di Pangkalan ojek Pasar Senggol Terminal Kupang Jalan, Pangkalan Ojek Terminal Kupang, Lokasi Para Pedagang Terminal Kupang, Halte Depan Tokoh Subasuka, Halte depan SMPN 2 Kota Kupang, Area Dealer Honda Jalan. Cak Doko Kel. Oetete Kec. Oebobo Kota Kupang.

Personel satgas binluh menghimbau kepada para pedagang dan komunitas ojek pangkalan agar tidak melakukan perkelahian, kebut kebutan dengan sepeda motor, perjudian, mengkonsumsi minuman keras (miras) di jalanan maupun di tempat umum lainnya.

Personel satgas binluh mengajak peran aktif warga masyarakat untuk melaporkan jika menemukan kegiatan atau perbuatan premanisme ataupun kenakalan remaja kepada pihak kepolisian dengan cara menghubungi Call Center 110. Personil satgas binluh menggunakan spanduk himbauan sebagai media yang digunakan dalam mensosialisasikan himbauan operasi.