Patroli Satlantas Polresta Kupang Kota, Antisipasi Pelanggaran dan Kejahatan di Jalan

Patroli Satlantas Polresta Kupang Kota, Antisipasi Pelanggaran dan Kejahatan di Jalan

Tribratanewskupangkota.com – Dalam menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Kupang, khususnya pada malam hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota melalui Unit Patroli dan Pengawalan (Unit Patwal), melaksanakan patroli, pada Jumat (15/3) malam kemarin.

 

Dengan rute Jalan Cak Doko Oebobo, Jalan  Sudirman Kuanino, hingga Jalan Ahmad Yani Oeba, patroli dilaksanakan juga untuk mengantisipasi balapan liar atau ugal-ugalan oleh kelompok-kelompok pemuda, yang biasanya terjadi di Jalan Urip Sumohardjo, depan Perpustakaan Daerah NTT dan Gereja Katedral Kota Kupang.

 

Kaurbinops (KBO) Satlantas Polresta Kupang Kota IPTU Valentinus Beribe dalam keterangannya, dikatakan setiap malam hari personel Satlantas rutin melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan dan keselamatan di jalan.

 

“Satlantas selalu rutin melaksanakan patroli pada jam-jam rawan, khususnya pada malam hari untuk menjaga Kamseltibcarlantas dan mengantisipasi balapan liar dan ugal-ugalan di Kota Kupang,” ungkap KBO Satlantas Polresta.

 

Selain itu juga, dilakukan himbauan dan penegakan hukum bagi pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, demi menjaga keselamatan pengendara itu sendiri maupun orang lain di jalan.

 

Hal itu, lanjut IPTU Valen mengatakan, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan maupun rambu-rambu lalu lintas, demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Kota Kupang, tutup dia.

 

Untuk diketahui, selain oleh personel Satuan Lalu Lintas, pelaksanaan patroli juga dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polresta Kupang Kota dan Polsek jajaran pada wilayah hukumnya masing-masing, untuk menjaga keamanan, ketertiban serta ketenteraman masyarakat, serta meminimalisir tindak pidana yang mungkin dapat terjadi, khususnya pada malam hari. (AN)